PERANCANGAN MODEL SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN MAHASISWA PENERIMA BEASISWA

Alfie Nur Rahmi, Eli Pujastuti, Henderi Henderi

Abstract


Pengolahan beasiswa PPA dan BBM di Amikom Yogyakarta selama ini masih memiliki beberapa kendala, diantaranya pada tahap seleksi penerima beasiswa yang membutuhkan waktu cukup lama, yaitu selama 3 bulan dari masa ditutupnya pendaftaran. Oleh sebab itu, penulis melakukan perancangan model sistem pendukung keputusan untuk penentuan mahasiswa yang berhak menerima beasiswa sesuai persyaratan yang telah ditetapkan, agar dapat mempersingkat waktu dan mengurangi jumlah berkas pendaftaran. Metodologi penelitian yang digunakan dengan menganalisa sistem yang sedang berjalan saat ini. Perancangan sistem ini akan dibangun berbasis website sehingga mampu membantu mahasiswa untuk mengupload semua persyaratan beasiswa yang diajukan dan Bagian Kemahasiswaan Puket III dapat melihat langsung hasil seleksi sebagai penunjang keputusan dalam menentukan mahasiswa mana yang berhak menerima beasiswa tersebut.

Full Text:

PDF

References


Hartawan., Urip, Indra., 2007, Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Penerima Beasiswa dengan Menggunakan Logika Fuzzy Metode Tsukamoto. Universitas Islam Indonesia,Indonesia.

Aronson, A, Jay., Liang, Peng, Ting., Turban Efraim, 2005, Decission Support Systems and Intelligent Systems(Sistem Pendukung Keputusan dan Sistem Cerdas), Edisi 7, Jilid 1, ANDI, Indonesia.

Puspitorini, Sukma., Sihotang, Afriska , Serly., 2011, Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Pilihan Minat Perguruan Tinggi Di Kota Jambi Dengan Menggunakan kj Multi Criteria Decision Making, Proceeding SNATI , Indonesia.

Hermaduanti, Ninki., Kusumadewi, Sri., 2008, Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Sms Untuk Menentukan Status Gizi Dengan Metode K-Nearest Neighbor, Proceeding SNATI, Indonesia.

Anshori, Yusuf., 2012, Pendekatan Triangular Fuzzy Number Dalam Metode Analytic Hierarchy Process, Jurnal Ilmiah Foristek, Vol. 2, Indonesia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.