SISTEM INFORMASI PRODUKSI CRUMB RUBBER (KARET REMAH) PT. SUNAN RUBBER PALEMBANG

Irman Effendy

Abstract


PT. Sunan Rubber adalah sebuah perusahaan swasta yang telah berdiri lebih dari setengah abad tepatnya sejak 28 Juni 1949 yang telah mengukuhkan posisinya sebagai produsen industri karet di Indonesia. PT. Sunan Rubber Palembang melakukan produksi karet sebanyak 1(satu) sampai 3(Tiga) kali dalam sehari dan semua proses produksi dicatat secara manual, sehingga menyulitkan pihak perusahaan dalam melakukan pencarian data-data yang diperlukan untuk pembuatan laporan yang diperlukan oleh pimpinan ataupun penelusuran kesalah apabila terjadi komplain dari pelanggan karena kualitas crumb rubber yang tidak baik. Untuk menjawab permasalahan tersebut perlu dirancang suatu sistem informasi menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 dengan databases MySQL yang diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengolah data dan menghasilkan informasi tentang produksi yang akurat dan cepat sehingga dapat mendukung pembuatan keputusan yang tepat pula.


Full Text:

PDF

References


Andi. Tip & Trik Pemrograman Visual Basic 6.0. Semarang: Penerbit Wahana Komputer Semarang, 2000

Wydiatmini. Pengantar Bisnis.Mahmud, Dr. Syamsudin. Dasardasar ilmu ekonomi dan koperasi . Depok: Penerbit Gunadarma 1992

Mcleod, Jr. Raymond. Sistem Informasi Manajemen. Edisi Bahasa Indonesia Jilid I. Jakarta: Penerbit PT. Prehallindo, 2001.

Jogiyanto. Analisis dan Desain. Jilid 1. Yogyakarta: Penerbit Andi 2005

Raharjo, Budi . Belajar Otodidak membuat Database menggunakan MySQL. Bandung: Penerbit Informatika, 2011


Refbacks

  • There are currently no refbacks.