PENERAPAN FUZZY SUGENO DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN KELAS PEMINATAN (STUDI KASUS : STMIK POTENSI UTAMA)

Alfa Saleh

Abstract


 Peningkatan kualitas mahasiswa dalam bidang komputer merupakan hal yang sangat penting bagi STMIK Potensi Utama, hal ini juga yang menjadi alasan mendasar dibukanya kelas peminatan untuk setiap program studi komputer di STMIK Potensi Utama, oleh karena itu diperlukan adanya sistem pendukung keputusan yang dapat membantu dan mempermudah mahasiswa dalam memilih kelas peminatan yang tepat, sistem pendukung keputusan ini menjadikan beberapa mata kuliah yang relevan untuk setiap kelas peminatannya sebagai kriteria pendukung ditambah dengan penerapan metode fuzzy sugeno yang diharapkan mampu mengoptimalkan sistem pendukung keputusan yang dibuat. Dimana hasil dari sistem pendukung keputusan ini akann menghasilkan persentasi besarnya kemungkinan kelas pemintan yang lebih cocok diambil berdasarkan nilai akademik mahasiswa.


Full Text:

PDF

References


Rahman, A. (2011). Sisem Penunjang Keputusan Dalam Penentuan Penerima Kredit Mobil Berbasis Analitical Hierarchy Proses(AHP). Banjarmasin: STMIK Banjarbaru..

Sutojo. T, 2011, Kecerdasan Buatan. Penerbit : Andi Yogjakarta

Kusumadewi, Sri dan Sri Hartati. (2010). NEURO – FUZZY Integrasi sistem Fuzzy & Jaringan Syaraf (Edisi Kedua). Yogyakarta: Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.