DESAIN DAN IMPLEMETASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA EDUKASI KESEHATAN ANAK

Tonny Hidayat, Isnaini Rahmawati

Abstract


Teknologi Augmented Reality adalah perwujudan dari benda-benda di dunia maya ke dunia nyata , baik dalam dua dimensi atau tiga dimensi . Teknologi ini mampu membentuk gambar lebih menarik secara visual , dan karena itu secara luas digunakan untuk informasi karena dapat menarik perhatian media . Seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya gigi kesehatan, banyak orang yang telah memberikan informasi yang berkaitan dengan kesehatan gigi dalam berbagai media. Karena itu butuh pengiriman media untuk anak-anak kemudian banyak bermunculan media edukasi diharapkan untuk menyampaikan informasi secara efektif dan efisien . Dengan teknologi ini akan memberikan pendekatan baru untuk media pendidikan yang ada saat ini , bukan hanya menggunakan real objek tetapi juga dapat digunakan maya berbentuk obyek dalam penyampaian informasi menambahkan nilai media ini adalah untuk memfasilitasi pengiriman dan membuat informasi yang lebih menarik , terutama untuk anak-anak .   


Full Text:

PDF

References


Suyanto, M. 2003. Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Andi Offset.

Andriyadi Anggi S,Kom, with ARToolkit Augmented Reality-Reality Leaves a Lot to Image, ARTeam, Bandar Lampung, 2011, hal 10.

Andriyadi Anggi S,Kom, with ARToolkit Augmented Reality-Reality Leaves a Lot to Image, ARTeam, Bandar Lampung, 2011, hal 18.

Suyanto, M. 2004. Analisis Dan Desain Aplikasi Multimedia Untuk Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.