ANALISIS DAN PEMODELAN WEB SYSTEM UNTUK MELAYANI KELUHAN PELANGGAN TERHADAP PERUSAHAAN
Abstract
Perkembangan dunia bisnis melaju semakin pesat seiring dengan pertumbuhan dan percepatan Teknologi Informasi berbasis teknologi komputer, sehingga mau tidak mau atau suka tidak suka kecenderungan perusahaan dalam tingkat kompetisi (competitiveness) semakin kuat dan semakin ketat dalam memperebutkan pangsa pasar yang ada, sehingga hampir banyak perusahaan mengalihkan orientasi pasar, dari “Product Oriented” ke “Customer Oriented”
Dengan customer oriented ini, maka perusahaan harus bisa memberikan aspek kepuasaan purna transaksi secara maksimal, sehingga diharapkan pelanggan tetap memanfaatkan produk yang ada, atau mengubah pembeli (konsumen) menjadi pelanggan sehingga dihasilkan pasar produktid yang optimal. Dan hal ini tidak lepas dari aspek friksi yang bisa terjadi diluar kemungkinan atau diluar prediksi, baik menyangkut pelayanan manajemen maupun kualitas produk itu sendiri dengan ditandai banyaknya keluhan pelanggan
Kontribusi keluhan pelanggan berupa keluhan selayaknya diwadahi dalam sebuah pelayanan yang memadai dan profesional, untuk itu dalam kesempatan ini penulis menyajikan WEB sistem yang melayani keluhan pelanggan pasca transaksi jual beli produk, yang bertujuan untuk menjembatani kepuasan pelanggan dengan kualitas perusahaan secara keseluruhan, dan hal ini tidak menutup kemungkinan kepada semua bentuk perusahaan (produk) maupun pelanggan yang telah bertransaksi.
Full Text:
PDFReferences
Maryono Y, Patmi Istiana B. , Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cetakan Pertama, Quadra, Indonesia. 2008.
Ramadhan A., Seri Pelajaran Komputer Internet dan Aplikasinya, Cetakan ke dua, PT Elex Media komputindo, Jakarta, 2005.
Komputer, Wahana, Panduan Praktis Pengolahan Database dengan MySQL. Penerbit ANDI, Yogyakarta, 2006.
Anhar ST, Panduan Menguasai PHP dan MySQL Secara Otodidak, Cetakan Pertama, PT Trans Media, Jakarta, 2010.
Peranginangin, Kasiman, Aplikasi WEB dengan PHP dan MySQL, Penerbit ANDI, Yogyakarta, 2006.
Refbacks
- There are currently no refbacks.