RANCANG BANGUN SISTEM AKADEMIK PADA SMA PGRI 2 PALEMBANG

Laili Adha, Megawaty Megawaty

Abstract


Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi manusia, diantaranya kemudahan dalam mendapatkan informasi dan internet sebagai contoh media untuk mendapatkan teknologi informasi tersebut. Sama halnya dengan judul yang diambil oleh penulis “ Rancang Bangun Sistem Akademik pada SMA PGRI 2 Palembang yang berbasis Web” , dimana maksud dan tujuan penulis tidak lain adalah ingin memberikan kemudahan kepada siswa dan siswi untuk mendapatkan informasi sistem akademik disekolahnya, Kendala yang terjadi adalah kurang handalnya sumber daya manusia yang bisa diandalkan untuk membangun sebuah website seperti yang diinginkan oleh pihak sekolah. Penyediaan informasi yang ada saat ini adalah dengan pengumuman-pengumuman yang dipasang ditiap mading sekolah, sehingga terkadang penyampaian informasinya menjadi kurang menarik, efektif, dan efisien. Kendala lainnya adalah ketika siswa-siswi yang berada di luar kota ketika libur panjang tidak bisa mengetahui informasi-informasi apa saja yang update dan kegiatan apa saja yang terjadi selama libur, untuk mengetahui informasi apa saja mengenai sekolahnya adalah melalui jejaring sosial, melalui sms atau telepon dari teman. Isi informasi dalam sistem akademik yang dirancang oleh penulis seperti informasi artikel SMA PGRI 2 Palembang, informasi mata pelajaran, jadwal mata pelajaran, data siswa/ siswi, staf pengajar, wali kelas dan informasi nilai online. Sedangkan untuk rekaysa web ini adalah dengan menggunakan makromedia Dreamweaver MX 2004 sebagai teks editor MySQL dan PHP my admin sebagai database dan Apache sebagai web servernya.  


Full Text:

PDF

References


Nugroho, Bunafit. 2004. Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL . Yogyakarta : Gava Media

Sukarno, Mohamad. 2006. Membangun Website Dinamis Interaktf dengan MySQL

Wahidin. 2005. 7 Jam Belajar Dreamweaver MX 2004 untuk orang awam. Paelmbang : Maxicom

http://eprints.undip.ac.id/25934


Refbacks

  • There are currently no refbacks.