PERANCANGAN APLIKASI PEMESANAN TIKET MOBIL BERBASIS ANDROID PADA AGEN TRAVEL
Abstract
Era informasi sekarang ini menuntut semua hal untuk serba efektif dan efisien. Hal tersebut berpengaruh terhadap proses bisnis dari perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia, dalam hal ini perusahaan agen travel mobil. Penelitian ini membahas layanan berbasis mobile untuk mempermudah hubungan anatara pengguna dan agen travel supaya proses bisnis dapat lebih efektif dan efisien. Metode pengembangan yang digunakan untuk membuat aplikasi ini menggunakan GRAPPLE sedangkan untuk perancangannya menggunakan UML serta pemrograman berorientasi objek. Aplikasi ini diperuntukkan bagi penumpang yang telah menjadi member pada perusahaan agen travel mobil agar dalam proses pemesanan tiket tidak perlu lagi harus via telepon, email, atau bahkan datang ke kantor agen tersebut.
Full Text:
PDFReferences
A.Kadir, Pengenalan Sistem Informasi, Yogyakarta: Andi Offset, 2003.
N. Safaat, Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone, Bandung: Informatika, 2011.
M. Fowler, UML Distilled, Edisi 3, Yogyakarta: Andi Offset, 2005.
Munawar, Permodelan Visual dengan UML, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2005.
J. Scmuller, Tuntunan Pemrograman Java, Jakarta: Prestasi Pustaka, 1999.
Sinaga, Pemrograman Berorientasi Objek dengan Java,Yogyakarta: Gava Media, 2004.
Refbacks
- There are currently no refbacks.