RANCANG BANGUN 3D VIRTUAL REALITY UNTUK PROMOSI PERUMAHAN BERBASIS WEB ONLINE

Bhanu Sri Nugraha, Adi Kurniawan

Abstract


Virtual reality sebagai sebuah bagian dari teknologi informasi berbasis multimedia memiliki kelebihan dalam mendeskripsikan sebuah keadaan atau sebuah obyek dimana visualisasi yang ditampilkan tidak hanya dapat dilihat dari satu sudut pandang saja namun dapat dilihat dari setiap sudutnya, karena Virtual Reality memiliki tiga dimensi visual. Pemilihan media promosi yang tepat merupakan sebuah strategi yang diharapkan mampu meraih pangsa pasar dalam dunia usaha properti. Untuk itu dibuatlah suatu aplikasi multimedia berupa Virtual Reality, dimana informasi yang disajikan berupa contoh rancang bangun rumah dengan model 3 Dimensi, guna memberi informasi yang detail kepada calon konsumen. Diharapkan penelitian aplikatif ini dapat sekaligus menarik minat pembeli lebih banyak lagi.


Full Text:

PDF

References


Suyanto, M. 2004. Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia untuk Pemasaran, Andi: Yogyakarta.

Gavin Bell, Silicon Graphics, Inc. Anthony Parisi, Intervista Software Mark Pesce, VRML List Moderator ISO/IEC 14772- 1:1997 and ISO/IEC 14772-2:2004—Virtual Reality Modeling Language (VRML)

Roostrianingrum. 2010. Perancangan Desain Interior menggunakan Aplikasi 3DS MAX pada Rumah Kediaman Ibu Retno Di Maguwoharjo,Sleman , Tugas Akhir.

Megawati. 2010 . Peta Bangunan STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Dengan Animasi 3D Max, Skripsi.

Setyawan . 2011. Perancangan Virtual Reality Sebagai Media Promosi Pada PT. ARYAGUNA PUTRA, Tugas Akhir.

Suhada. 2012 . Implementasi 3D Studio MAX Dan Adobe Director Untuk Pembuatan Virtual Reality Rumah Minimalis Modern “Studi Kasus CV.Fokus Design Consultant”, Skripsi.

In Yeop Jang, 2011, Ji-Ho Cho, Kwan H. Lee, 3D human modeling from a single depth image dealing with self-occlusion, Springer Science+Business Media, LLC

Muzammil Sanusi, 2007, Furnitur-Interior AutoCAD & 3DS Max9+CD, Elex Media Computindo

Abdul Kadir, 2009, Dasar Perancangan Dan Implementasi Database Relasional, Andi Offset


Refbacks

  • There are currently no refbacks.