ANALISIS GOOGLE IMAGE INDEX PERBANDINGAN SEO EXPIRED DOMAIN DAN FRESH DOMAIN STUDI KASUS TOKO ONLINE

Septiyan Sujatmiko, Dony Ariyus

Abstract


Banyak hal yang dapat dilakukan menggunakan website khususnya untuk ber transaksi online seperti toko online dan sebagainya, sehingga peranan mesin pencari sangat tinggi dalam perkembangan website yang ada pada saat ini. Disini penulis akan menganalisis salah satu mesin pencari yang ada saat ini yaitu Google, khususnya dalam pengindeksan gambar, yaitu dengan membandingkan  expired domain atau domain yang telah digunakan sebelumnya, dimana banyak orang beranggapan bahwa menggunakan expired domain, website lebih cepat terindeks dan lebih unggul peringkatnya pada search engine daripada menggunakan fresh domain.  Oleh karena itu penulis disini akan menganalisa Google image indeks dengan melakukan perbandingan penggunaan expired domain dan fresh domain studi kasus toko online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini agar data dan hasilnya akurat adalah pertama tahap pengumpulan data, yaitu dengan studi literature dan observasi, kemudian tahap analisis, tahap perancanagan sistem, dan terakhir tahap dokumentasi.   Sehingga hasil dari penelitian ini akan memberikan kesimpulan bagaimana sebenarnya pengaruh Expired Domain pada pengindeksan  gambar di mesin pencari Google.

 

Kata kunci:Google Image, Index, Expired Domain, Fresh domain.


Full Text:

PDF

References


Aryani, Diah. Setiadi, Ade. Satrio, Agus. Dedy, Nugroho. Junaedi. Rasyidin, Allyufi Fazril. Prastiawan, Yudi. (2015). Peranan Penting Nama Domain Dalam Media Pemasaran Toko Online. Yogyakarta : Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2015.

Santoso, Joko Trias. (2010). Analisis Dan Penerapan Metode Seo (Search Engine Optimization) Image Untuk Meningkatkan Serp. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta

Danar Hadi, Pupud. (2016). Analisis Dan Implementasi Seo (Search Engine Optimization) Pada Website Baru Dengan Teknik White-Hat Seo Dan Black-Hat Seo Untuk Meningkatkan Serp (Search Engine Result Page) Di Google Dan Yahoo.

Baxter, Richard (2009). Buying Old Domains For SEO (Experiment). From https://builtvisible.com/buying-domains-for-seo/ diakses 13 september 2017.

Smith, Nate (2010). Ooh! Ahh! Google Images presents a nicer way to surf the visual web https://googleblog.blogspot.co.id/2010/07/ooh-ahh-google-images-presents-nicer.html diakses 10 september 2017.

Google Inc 2010. Search Engine Optimization Starter Guide ID. Google

Ramadhan, Arief. (2007).SPK Internet dan Applikasinya. Yogyakarta:Andi Ofset .

Syafrizal, Melwin. (2008) .Pengantar Jaringan Komputer.Yogyakarta:Andi Ofset.

Ardianto, Ikhwan. (2016). Analisis Perbandingan Expired Domain dengan fresh Domain pada Pemeringkatan Serp(Search Engine Results Page)

Yuhefizar. (2009). 10 Jam Meng. Internet, teknologi & Apl+ cd, Bandung:Elekmedia .

Suyanto. (2003).Strategi Periklanan Pada E-Commerce Perusahaan Top Dunia.Yogyakarta:Andi Ofset.

Cutts, Matt. (2009). Matt Cutts From Google on Wordpress and SEO https://www.youtube.com/watch?v=3P-m2cBCJSk&t=803s diakses 5 September 2017


Refbacks

  • There are currently no refbacks.