APLIKASI PENANGANAN KELUHAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE PROTOTIPE

Muhammad Ravi Sofyan, Emi Iryanti

Abstract


Penelitian ini membahas tentang aplikasi penanganan keluhan mahasiswa berbasis website dengan menggunakan metode prototipe, objek penelitian dilakukan di Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang merupakan perguruan tinggi yang sudah banyak menerapkan teknologi informasi dalam bisnis proses kerjanya. Dalam upaya peningkatan kualitas kampus maka diperlukan sebuah aplikasi perangkat lunak yang dapat menjadi penghubung antara mahasiswa dan staff kampus.. Aplikasi penanganan keluhan ini diperlukan untuk menangani pengaduan dari mahasiswa terhadap kampus berdasarkan pada bidang kerja staff. Tujuan dari penelitian ini yaitu merancang aplikasi perangkat lunak yang ditujukan untuk penanganan keluhan mahasiswa terhadap pihak kampus. Perancangan aplikasi sendiri menggunakan metode prototipe, metode prototipe dipilih karena dalam tahapan prosesnya singkat dan mudah dipahami oleh pengguna aplikasi. Hasil dari penelitian ini yaitu berupa aplikasi penanganan keluhan mahasiswa terhadap kampus yang harapannya dapat membantu dan mempermudah proses penyampaian keluhan mahasiswa terhadap pihak kampus.


Full Text:

PDF

References


I. Izharyan, R. W. Witjaksono and M. T. Kurniawan, "PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPING PADA CV KHATULISTIWA," e-Proceeding of Engineering, vol. 2, p. 1083, 2015.

P. Perwira, "PENGETAHUAN PERANGKAT LUNAK & REKAYASA PERANGKAT LUNAK," [Online]. Available: http://slideplayer.info/slide/2743453/. [Accessed 23 Desember 2017].

S. Nurajizah, "SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTIPE: STUDI KASUS SEKOLAH ISLAM GEMA NURANI BEKASI," Seminar Nasional Inovasi dan Trend (SNIT), p. 215, 2015.

R. S. PRESSMAN and B. R. MAXIM, Software Engineering : A Practitioner's Approach, New York: McGraw-Hill Education, 2015.

A. B. Kurnia, "REKAYASA PERANGKAT LUNAK PROTOTIPE MODEL," 7 Maret 2012. [Online]. Available: https://www.scribd.com/doc/84348392/Rekayasa-Perangkat-Lunak-Prototipe-Model. [Accessed 23 Desember 2017].

Munawar, Pemodelan Visual dengan UML, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2005.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.