RANCANG BANGUN SISTEM PELAYANAN DATA PELANGGAN (XIBAR) BERBASIS ONLINE
Abstract
Perkembangan komputer yang semakin hari semakin pesat khususnya internet telah menjadi infrastruktur komunikasi dengan jangkauan yang tanpa batas. Dalam hal ini PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sangat tergantung pada bagaimana cara pengolahan sistem data pelanggan tersebut khususnya berbasis online. Aplikasi sistem pelayanan data pelanggan (xibar) berbasis online berfungsi sebagai alat untuk menganalisis kinerja dalam hal pelayanan data pelanggan yang dapat memberikan informasi tentang daftar pelanggan, daftar tagihan pembayaran dan laporan tagihan, pencarian laporan pelanggan dan pencarian tagihan pelanggan. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi langsung kepada pegawai perusahaan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang secara sistematis dan lebih mendetail terhadap unsur-unsur yang diteliti. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam sistem pelayanan data pelanggan yang sedang berjalan saat ini. Berdasarkan permasalahan tersebut maka peneliti ingin membuat penelitian tentang “Rancang Bangun Sistem Pelayanan Data Pelanggan (Xibar) Berbasis Online Pada PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Oleh karenanya diperlukan teknologi informasi sebagai media yang mampu dan handal untuk membantu dalam proses pengolahan sistem informasi dan penyajiannya. Maka penulis membuat rancang bangun sistem pelayanan data pelanggan (xibar) berbasis online yang cepat, mudah dan akurat.
Full Text:
PDFReferences
Irsan, Muhamad. “Komputerisasi Sistem Presensi Mahasiswa Berbasis Pemindaian Sidik Jari Pada LP3I Cilegon. Prosiding Seminar Nasional Industri Services”. Jurusan Teknik Industri Fakultas. Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 2013.
Taufiq, Rohman. “Analisis Dan Desain Sitem Informasi”. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013.
Yakub. “Pengantar Sistem Informasi”. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2012.
Murad. “Aplikasi Intellince Website Untuk Penunjang Laporan PAUD Pada Himpaudi Kota Tangerang”. Jurnal CCIT. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja. Vol. 7, No. 1, September 2013.
Prasetio. Adhi. “Buku Pintar Pemrograman Web”. Jakarta: Mediakita, 2012.
Sutabri, Tata. “Konsep Sistem Informasi”. Yogyakarta: Andi Offset, 2012.
Anhar. “Panduan Menguasai PHP Dan MySQL Secara Otodidak”. Jakarta: Mediakita, 2010.
A. Suharmanto. “Perancangan Sistem Informasi
Layanan Pelanggan Pada PDAM Kalianda Kabupaten
Lampung Selatan". Lampung: STMIK Pringsewu,
E, Ruswanti. "Pentingnya Kualitas Pelayanan Dan
Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen".
F. Istiqomah, Hafidudin, Suci. Aulia. "Sistem
Informasi Pelayanan Data Pelanggan PDAM Tirta
Intan Kabupaten Garut Berbasis
Website Dan SMS Gateway". Garut: 2012.
Muhbadari. "Analisa Sistem Informasi Pelayanan Jasa
Pada PT Saka Baja Mulia". 2012.
W. Ageng. Dedi. "Sistem Informasi Distribusi Air
Bersih Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta
Moedal Semarang”. Semarang: 2013.
Refbacks
- There are currently no refbacks.