APLIKASI BERBAGI PESAN BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DI STMIK PRINGSEWU

Rita Irviani, Pontianus Setiawan

Abstract


Aplikasi Berbagi Pesan merupakan sebuah media komunikasi pendidikan berbasis website  yang membantu STMIK Pringsewu dalam menjalin relasi komunikasi di antara pihak-pihak yang terkait dengan proses pendidikan di STMIK Pringsewu. Aplikasi ini mempercepat proses komunikasi yang awalnya terjadi secara tradisional(konvensional) menjadi lebih modern (berbasis teknologi web), sehingga komunikasi yang terjadi lebih efektif, cepat dan efisien. Teknologi yang digunakan dalam aplikasi ini yaitu bahasa pemrograman PHP, Javascript, HTML, CSS dan MySql (untuk servis database). Dalam aplikasi ini, setiap pihak saling terintegrasi satu sama lain sehingga dimungkinkan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Salah satu kelebihan aplikasi berbasis web adalah dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, setiap pihak di STMIK Pringsewu dapat menggunakan aplikasi berbagi pesan ini, kapanpun dan dimanapun, dengan syarat terhubung dengan jaringan internet.


Full Text:

PDF

References


Gunawan Susanto, Sukadi. 2011. Sistem Informasi Rekam Medis Pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan Berbasis Web Base. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 3 No 4 – 2011. Hal. 18-24.

Pujisusilo, Neira Anjar. 2008. Perancangan prototype aplikasi berbasis web mobile untuk memberikan layanan akademik kepada mahasiswa melalui internet. S2 Teknik Elektro UGM. Universitas Gadjah Mada

Yasin, V. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Pemodelan, Arsitektur Dan Perancangan (Modeling, Architecture And Design). Jakarta: Mitra Wasana Media.

Arbie. (2004). “Manajemen Database dengan MySQL” . Yogyakarta : Andi

Nugroho, B. (2004), ” PHP & MySQL dengan editor Dreamweaver MX”.Yogyakarta : Andi

Nugroho, Bunafit. (2008). “Latihan Membuat Aplikasi Web PHP dan MySQL dengan DreamweaverMX(6,7,2004) dan 8”. Cetakan ke-1 Jogjakarta:Gava Media

Salim, G.A. (2014).”Pengertian dan Sejarah Javascript”. diakses 15 Februari pukul 19.00 WIB dari Google.com di World Wide Web: http://gustiaguss.blogspot.co.id/2014/12/pengertian-dan-sejarah-javascript.html.

Utami, E dan Sukrisno. (2005). ”Konsep Dasar Pengolahan dan Pemrograman Panduan Praktis Pengembangan WEB berbasis Javascript & CGI. Yogyakarta: ANDI dan Semarang: WAHANA Komputer.

Yasin, V. (2012). “Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Pemodelan, Arsitektur Dan Perancangan (Modeling, Architecture And Design)”. Jakarta: Mitra Wasana Media.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.