PERANCANGAN PROTOTYPE VISUAL PADA BAGIAN DESAIN SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI PADA PT. SULINDAFIN

Maimunah Maimunah, David Ericson Manalu, Dian Budi Kusuma

Abstract


Masa kini merupakan periode perkembangan teknologi. Teknologi Desain Visual berkembang seiring perkembangan zaman. Hal tersebut memaksa perusahaan  untuk menggunakan desain visual  berkualitas dan dapat menunjang promosi dan informasi perusahaan dan  dapat bersaing di era globalisasi ini. Oleh karena itu PT. SULINDAFIN (Susila Indah Synthetic Fiber Industries) yang bergerak dalam bidang tekstil benang membutuhkan desain visual agar informasi dan promosi yang perusahaan miliki dapat ditampilkan menjadi lebih baik lagi. Media promosi dan informasi yang ada pada PT. SULINDAFIN (Susila Indah Synthetic Fiber Industries) sebelumnya hanya menggunakan surat edaran. Dari hasil analisa kebutuhan yang dilakukan penulis terhadap PT. SULINDAFIN (Susila Indah Synthetic Fiber Industries), Perusahaan tersebut membutuhkan media promosi dan informasi yang menarik untuk memperkenalkan seluruh kegiatan dan produk perusahaan dan diharapkan melalui perancangan desain sebagai media informasi dan promosi dapat membantu perkembangan perusahaan. Rancangan protototype visual yang ditampilkan pada penelitian ini terdiri dari desain katalog produk, brosur, poster dan spanduk. 


Full Text:

PDF

References


Maimunah. S, Lusyani, L. Nina. “Media Company Profile Sebagai Sarana Penunjang Informasi Dan Promosi”, Tangerang: Jurnal CCIT Vol.5 No.3 Mei 2012.

S. Lusyani, S. Abas, D. Jasmine. “Keefektifan Media Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi Pada Perguruan Tinggi Raharja”, Tangerang: Jurnal CCIT Vol.9 No.1 September 2015.

T, Fandy. “Strategi Pemasaran”. Yogyakarta:Andi Offset, 2008.

S. Gatoet. “ Panduan Mudah Merancang Bangunan, Jakarta: NiagaSwadaya. 2013.

M. Jaelani. “Perancangan Katalog Sebagai Media Promosi Pada PT. Utama Mandiri Jaya”. STMIK Raharja: Tangerang, 2014.

Z. Rino. “Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Media Promosi Pada CV. Gaya Remaja Tailor”. STMIK Raharja: Tangerang.2012.

S. Asih. “Perancangan Media Katalog Sebagai Penunjang Informasi Dan Promosi Pada CV. Zero Store”. STMIK Raharja :Tangerang, 2013.

J. Martini.“Perancangan Media Company Profile Sebagai Penunjang Informasi Dalam Meningkatkan Efektifitas Program Pemasaran Pada Hotel Narita Tangerang”. STMIK Raharja : Tangerang, 2013.

K. Theresia Sherly. “Perancangan Media Desain Komunikasi Visual Jasa EO Untuk Meningkatkan Efektifitas Promosi Pada CV. Kurnia Vision”. STMIK Raharja: Tangerang, 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.