NEURAL NETWORK PREDIKSI INDUSTRI HILIR ALUMINIUM UNTUK PENINGKATAN PENDAPATAN DAERAH (PT INALUM ASAHAN)

T.Henny Febriana Harumy, Darmeli Nasution

Abstract


tersebut agar pemilihan industri hilir yang efektif dan efisien   PT. Inalum dan berdampak positif bagi Pendapatan Daerah. Tujuan dalam   penelitian ini adalah   untuk mengetahui sejauh mana Neural Network efektif   dalam memprediksi industri hilir aluminium yang efektif dan berdampak positif bagi pendapatan Daerah. Target khusus dalam penelitian ini yaitu Memanfaatkan Algoritma Backpropogation untuk efektifitas pemilihan Industri Hilir Aluminium yang memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapatan Daerah. Materi yang akan digunakan pada penelitian ini adalah algoritma Neural Network yang dilihat dari variabel – variabel seperti varian Jenis industri hilir aluminium seperti Alloy, ekstruksi,  billet, slab, aluminium rod (kabel) atau casting alloy (otomotif) dan lembaran dan parameter yang akan diukur dari   Permintaan pasar dunia, Eksport, Sumber Daya Manusia.Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah ingot, Foil, Circle, Pipe dan sheet dan hasil penelitian menghasilkan bahwasanya aluminium Circle  adalah produk turunan yang paling potensial dilihat dari segment ekspor pasar. 

Full Text:

PDF

References


Kajian supply data demand mineral (2012) ,” Pusat data dan informasi kementerian sumber daya alam dan mineral”Kementrian Sumber daya alam dan Mineral.

Sonang Sahat et.all 2013 Metode Jaringan Syaraf Tiruan dalam Prediksi Serangan Jantung yang efektif, Jurnal SNATIKOM Tunas Bangsa Siantar

, Muhammad Ridwan 2012, “Analisis potensi pengembangan industri hilir aluminium di kuala Tanjung “, USU Medan.

Djamaluddin , Meinarni ( 2012) “Potensi dan Prospek Peningkatan Nilai tambah Mineral dan Logam Di Indonesia ( Suatu Kajian terhadap upaya Konservasi Mineral )” volume 6 Proseding 2012.

Winardi, Ivan 2014 , “Menciptakan nilai tambah dalam pembangunan keberlanjutan”Fakultas Teknik Universitas Islam Bandung ,2014.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.