PERANCANGAN SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN BIAYA KEBUTUHAN MAHASISWA DENGAN WAKTU TERCEPAT MELALUI METODE BACKWARD CHAIN DAN ALGORITMA RSA

Maulani Dewi Sara Aulia

Abstract


Banyaknya kebutuhan mahasiswa pada saat ini membuat mereka bingung dalam melakukan penentuan estimasi biaya yang harus dikeluarkan .

Untuk menentukan mana kebutuhan yang harus di utamakan terdapat bnayak kriteria yang akan dijadikan pertimbangan.Pengunaaan Sistem metode Pengambilan Keputusan dalam menentukan persoalan yang melibatkan metode Backward Chain akan memudahkan mahasiswa dalam menghitung jumlah biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya.

Penggunaan algoritma yang tepat akan menampilkan secara rinci daftar kebutuhan yang harus dikeluarkan.

Dalam paper ini akan dimuat bagaimana sistem akan berjalan sesuai rule dan akan menentukan apakah tujuan untuk pengeluaran biaya akan tercapai atau tidak. Jika tercapai maka sistem akan mencapai tujuan akhir dari fakta-fakta yang telah ditentukan oleh pengguna.

Untuk keamanan data sistem ini akan menggunakan Algoritma RSA karena dapat dengan aman memudahkan pengguna menggunakan sistem ini. Data dan informasi pribadi user akan terjaga dengan baik.

Full Text:

PDF

References


L. Abdillah., et al., “Pengaruh kompensasi teknologi informasi terhadap kinerja dosen (KIDO) tetap pada Universitas Bina Darma,” Jurnal Ilmiah MATRIK, vol 9,pp 1-20, April 2007.

L.A. Abdillah and D.R. Rahardi, “Optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dalam menumbuhkan minat mahasiswa menggunakan sistem informasi,” Jurnal Ilmiah MATRIK, vol.9,pp 195-204,2007

L. A. Abdillah, “Managing information and knowledge sharing cultures in higher educations institutions,” in The 11th International Research Conference on quality, Innovation, and Knowledge Management (QIK2014), The Trans Luxury Hotel, Bandung, Indonesia, 2014.

Bill Brandon , “Konsep Dasar Sistem Pakar”, The Power of Backward Chaining, 2003.

Sulistyanto, H, “Autentikasi dalam Basis Data Jaringan Menggunakan Kriprosistem Kunci Publik RSA ,” Jurnal Teknik Elektro dan Komputer Emitor, vol.4,pp 40-41,2004.

Muhammad Dahria, “Implemetasi inferensi backward chaining untuk mengetahui kerusakan monitor kumputer,” Jurnal Ilmiah SAINTIKOM, vol.11,pp 40-46,Januari 2012


Refbacks

  • There are currently no refbacks.