DESAIN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI STIT ISLAMIC VILLAGE

Giandari Maulani, Yudi Prastiawan, Citra Jessycha

Abstract


Ketatnya persaingan dalam dunia pendidikan menjadikan institusi berlomba-lomba melakukan promosi dengan menggunakan bentuk-bentuk media yang dinilai dapat dijadikan penunjang dalam program promosi tersebut baik dalam bentuk media cetak maupun elektronik, sehingga setiap orang dengan mudah mendapatkan informasi secara cepat dan tepat. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamic Village Tangerang, merupakan lembaga pendidikan Perguruan Tinggi yang berorientasi pada pengembangan ilmu-ilmu pendidikan. Permasalahan yang ada pada STIT Islamic Village antara lain media informasi dan promosi yang digunakan masih berupa media komunikasi visual, pada umumnya masyarakat lebih mudah menerima informasi melalui media yang interaktif dan komunikatif. Tujuan dari desain video profile ini agar calon mahasiswa baru relasi, dan masyarakat dapat mengetahui informasi secara lengkap tentang sekolah tinggi tersebut yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun berada. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya metode analisa permasalahan, metode pengumpulan data, metode analisa perancangan dan metode Konsep Produksi Media (KPM). Penelitian ini bermaksud untuk mendesain media informasi dan promosi berbasis video company profile pada STIT Islamic Village, sehingga melalui desain video company profile ini diharapkan dapat memberikan bentuk informasi dan promosi yang lebih menarik, efektif, serta mudah diterima khususnya oleh masyarakat Kota Tangerang.


References


Wibowo, Teguh. “Buku Belajar Design Grafis”, Jakarta : Penerbit Buku Pintar. 2013.

Desrianti, Dewi Immaniar. Untung Rahardja. Reni Mulyani. “Audio Visual As One Of The Teaching Resources On iLearning”, Journal CCIT Vol. 5 No. 2. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja. 2012.

Maimunah. Lusyani Sunarya. Nina Larasati. “Media Company Profile Sebagai Sarana Penunjang Informasi dan Promosi”, Journal CCIT Vol. 5 No. 3. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja. 2012.

Irfan, Muhammad. “Pembuatan Video Company Profile Pada Belukar Macrh di kelurahan Jayengan Kecamatan Serangan Kota Surakarta”, Jurnal FTI UNSA Vol. 12 No. 1. Surakarta. 2013.

Haryanto, Tri. Sarwo Nugroho. “Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Perusahaan Pada PT. Propan Raya ICC Semarang”, Jurnal PIXEL Vol. 8 No.1. Semarang. 2015.

Hidayat,Wahyu, Anita Wandanaya., Recha Fadriansyah. “Perancangan Video Profile Sebagai Media Promosi Dan Informasi Di SMK Avicena Rajeg Tangerang”, Journal CERITA Vol. 2 No. 1. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja. 2016.

Dairoby,Ahmad. “Perancangan Video Promosi Untuk Mendukung Upaya Aktivasi Promosi Seventy Razors Barbershop di Kota Malang”. Malang: Universitas Negeri Malang. 2016.

Isnaini, Siti. “Perancangan Media Video Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Pada SMK Kesehatan Letris Indonesia”. Tangerang: STMIK Raharja. 2015.

Apryllia,Putri. “Perancangan Video Profile Sebagai Media Penunjang Informasi dan Promosi Pada Padjadjaran Suites Business & Conference Hotel”. Tangerang: STMIK Raharja. 2015.

Supriyadi,Wawan. “Perancangan Media Audio Visual Berbentuk Company Profile Penunjang Promosi Dan Informasi Pada PT. Exertainment Indonesia Celebrity Fitness Karawaci Kabupaten Tangerang”. Tangerang: STMIK Raharja. 2015.

Setyawan,Hengki. “Perancangan Video Profile Sebagai Media Promosi Tentang Museum Malang Tempo Doeloe Kota Malang”. Malang: Universitas Negeri Malang. 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.