SISTEM INFORMASI MONITORING PENJUALAN DAN INVENTORY FINISHED GOODS BERBASIS WEBSITE PADA PT.CJM

Giandari Maulani, Mutia Sari, Susi Lestari

Abstract


Sistem informasi Monitoring penjualan dan Inventory finished goods pada PT.CJM ini dibuat karena dilatarbelakangi oleh kondisi PT.CJM saat ini yang masih menggunakan metode manual didalam mengolah laporan penjualan dan inventory finished goodsnya sehingga menemui kendala.  Kendalanya saat pembuatan laporan penjualan dan inventory finishedgoodsnya banyak sekali terjadi kesalahan-kesalahan. Penelitian ini dibuat untuk menghasilkan suatu sistem baru berbasis Website yang dibutuhkan dan didedikasikan untuk PT.CJM. Metodologi hasil yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari Metode Analisa dengan analisis SWOT, Metode perancangan sistem dengan UML. Metode pembuatan sistem dengan menggunakan PHP, HTML, CSS dan Javascript sebagai penulisan listing program dan Microsoft Office Access 2007 sebagai database serta untuk metode pengujiannya dengan Blackbox Testing. Kesimpulan penelitian ini yakni Sistem informasi monitoring penjualan dan inventory finished goods yang dibuat ini dapat menyelesaikan masalah yang ada karena dapat memudahkan user didalam membuat laporan dan membantu didalam monitoring penjualan dan inventory finished goods pada PT.CJM ini.


Full Text:

PDF

References


A.S,Rosa.2013. Blackbox testing dan contoh pengujian blackbox testing .http://www.dasar pendidikan.co.id/2013/06/black-box-testing-dan-contoh-pengujian.html. Diakses pada tanggal 09 November 2016.

Rangkuti,Freddy. 2012. SWOT balanced scorecard. Jakarta : PT. GramediaUtama.

Setyaji,Jarot. 2010. Buku Pintar Menguasai Komputer Dan Laptop. Jakarta : Mediakita.

Sidik,Betha, Husni Pohan. 2012. Pemograman Web dengan HTML. Bandung: Informatika.

Saputra,Agus, Feni Agustin, CV ASFA Solusion. 2013. Menyelesaikan Website 12 Juta Secara Proesional.Jakarta: PT Alex MediaKomutindo.

Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Deitel, Paul dan Harvey. 2012. Java How To Program 9th Edition. Boston: Prentice Hall.

Budiman,Agustiar. 2012. Pengujian Perangkat Lunak dengan Metode Black Box Pada Proses Pra Registrasi User Via Website. Makalah, halaman: 4.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.