SISTEM BERITA ONLINE BERBASIS WEB PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA

Ary Bud Warsito, Indri Handayani, Yusnita Dewi

Abstract


Pesatnya penggunaan internet membuat perkembangan teknologi informasi ikut berkembang semakin cepat dan canggih. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi ini, situs berita hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat karena perkembangan website sebagai sarana informasi mampu menyajikan segala bentuk informasi berita online yang lebih uptodate, cepat tersaji dan tentunya mudah diakses dimana saja. Tujuan utama dari dirancangnya sebuah sistem berita online ini adalah untuk memberikan solusi alternatif yang lebih efektif kepada masyarakat khususnya pribadi Raharja dalam hal penyebaran informasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada pada website raharja.ac.id. Raharja.ac.id sendiri merupakan sebuah website resmi milik Perguruan Tinggi Raharja yang dibangun sebagai gerbang masuk dari segala jenis pusat informasi yang ada didalamnya. Dengan menggunakan metode observasi dan wawancara secara langsung, serta melakukan pengumpulan data dari beberapa literature yang ada sebelumnya, maka sistem ini dapat dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan Framework YII serta database yang digunakan adalah MySQL.


Full Text:

PDF

References


Imaniar Dewi, R. Untung, S. Jetty. "Joblist Dokumentasi Berbasis Website Dengan iLearning WIKIS". CCIT Journal Vol.6 No.3 - Mei 2013 Perguruan Tinggi Raharja : Indonesia.

Widuri Bunga Pratiwi. “Pengembangan Sistem iRan Sebagai Media Informasi Kampus Pada Perguruan Tinggi Raharja”. (Tanggal Akses 15 Desember 2014)

W. Ary Budi, Y. Muhammad, Yulianto. 2014. “Kajian Yii Framework Dalam Pengembangan Website Perguruan Tinggi”. CCIT Journal Vol.7 No.3 - Mei 2014 Perguruan Tinggi Raharja : Indonesia.

Deuze, Mark. 2010. "The Web and Its Journalisms: Considering The Consequences Of Different Types Of Newsmedia Online". New Media & Society Vol5(2). Ascor, The Netherlands.

Schonbach Klaus, Waal Ester De, Lauf Edmund. 2009. "Online And Print Newspapers: Their Impact On The Extent Of The Perceived Public Agenda".European Journal Of Communication.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.