SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN DALAM PEMILIHAN PEMAIN UNTUK POSISI TERTENTU PADA SEPAKBOLA

Sigit Prasetyo Karisma Utomo, Praditya Kurniawan

Abstract


Penentuan posisi pemain dalam sebuah tim sepakbola merupakan salah satu kunci strategi permainan. Pelatih akan menentukan posisi pemain dengan melihat statistik pemain selama beberapa waktu / periode tertentu. Namun terkadang dalam menentukan pemain masih belum sepenuhnya obyektif. Dari hal tersebut dapat dikembangkan sebuah sistem penunjang keputusan dalam menentukan pemain dalam posisi tertentu pada sepakbola dengan menggunakan metode SAW (Simple Adaptive Weighting). Hasil akhir pada penelitian ini adalah prototipe aplikasi SPK penentuan pemain dalam posisi tertentu dengan metode SAW.


Full Text:

PDF

References


Kusrini, Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Yogyakarta: Andi Publisher, 2007.

Aullya Rachmawati, Ike Verawati, Analisis Framework Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT XYZ, Seminar Nasional Teknomedia. 2015.

Ramadhan F. Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Lima Pemain Inti Dalam cabang Olahrga Futsal Menggunakan Metode Simple Adaptive Weighting , Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Wibowo S, Amalia R, Fadlun M, Arvianty . Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Penerimaan Beasiswa Bank BRI Menggunakan FMADM (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.