OPTIMASI E-COMMERCE BERBASIS SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN APLIKASI LINE@ PADA ANDROID SMARTPHONE

Zainal Fadhillah Pratama

Abstract


E-Commerce dewasa ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pebisnis terutama untuk masalah penjualan online (Marketing Online) dimana sudah tidak ada lagi batasan wilayah untuk berjualan karena di dalam penjualan online, target market yang dituju sangatlah luas bahkan dapat sangat spesifik, terutama dengan menggunakan strategy berbasis Social Media Marketing ( SMM ). Social Media yang dimanfaatkan sebagai market paling umum yaitu facebook , twitter , dan Instagram. Namun belakangan ini dengan munculnya platform baru menumbuhkan kesempatan baru bagi para online shoppers. Contoh salah satu platform baru tersebut adalah Line@ dari Line Corporation yang akan di bahas secara lebih lanjut di bagian pembahasan. Line@ memiliki fitur unik yang tidak terdapat pada platform lain namun juga ditemukan kekurangan Line@ pada fitur premium, terutama dalam hal pembayaran hanya dapat membayar dengan menggunakan LinePay yang terhubung menggunakan Credit Card yang cenderung sulit untuk diterapkan pengusaha muda dan online shop.  


Full Text:

PDF

References


Zarella, Dan. ” The Social Media Marketing Book” Jakarta Selatan, Serambi Ilmu Semesta. 2011

Kartajaya, Hermawan & Ridwansyah, Ardhi. “WOW Selling” Jakarta, Gramedia Pustaka Utama. 2014

Yulianingsih, Evi & Sahfitri, Vivi. Analisis Terhadap Perilaku Bertransaksi Online Pengguna Facebook Commerce , Universitas Bina Darma Palembang. 2015

Putra , Andika. “Line Marketing” Sukabumi,. Delta Saputra. 2015

Diakses pada tanggal 10 December 2015 pukul 21.45 http://bukulinemarketing.com/wpcontent/ uploads/2015/06/Keunggulan-LINE.jpg


Refbacks

  • There are currently no refbacks.