IMPLEMENTASI APLIKASI PEMBELAJARAN MENGENAL PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA

Evri Ekadiansyah

Abstract


Hilangnya nilai – nilai nasionalisme di kalangan anak – anak indonesia menimbulkan kekhawatiran yang sangat mendalam, hal ini disebabkan karena saat ini anak – anak indonesia selalu disuguhkan dengan tokoh – tokoh fiksi yang hebat sehingga saat ini para pahlawan nasional indonesia tidak menjadi tokoh yang menjadi panutan bagi anak – anak indonesia. Aplikasi pembelajaran ini ditujukan untuk anak – anak ditingkat sekolah dasar untuk memperkenalkan para pahlawan indonesia yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga. Aplikasi ini diharapkan mampu untuk membangkitkan nilai – nilai patriotik dan nasionalisme dikalangan anak – anak khususnya untuk tingkat sekolah dasar. Metode yang digunakan untuk membuat aplikasi pembelajaran ini menggunakan metode ADDIE. Aplikasi ini layak untuk digunakan dan disebar untuk dapat dimanfaatkan bagi anak – anak khususnya untuk tingkat sekolah dasar  


Full Text:

PDF

References


Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi belajar Mengajar. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Fidiatno. Ides. 2007. Pembelajaran Berbasis Multimedia. Pemalang

Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja GrafindoPersada.

Sadiman, Arif.S, dkk. (2006). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta:PT Raja Grafido Persada.

Dana Agus Sugiharto, Bekti Ratna Timur Astuti, Media Pembelajaran Sholat Jenazah Berbasis Multimedia, 2012

Ernawati ., Bambang Eka Purnama, Media Pembelajaran Shalat Bagi Anak Berbasis Multimedia, 2012

Sutopo, Hadi., Pengembangan Model Pembelajaran Pembuatan Aplikasi Multimedia Khususnya Puzzle Game pada Mata Kuliah Multimedia, 2009


Refbacks

  • There are currently no refbacks.