Pendampingan Branding Dan Packaging UMKM Keluarga Pra Sejahtera
Abstract
Pandemi Covid-19 yang masih belum teratasi sampai saat ini berdampak besar bagi kehidupan masyarakat, terutama kondisi ekonomi mereka. Tidak terkecuali dengan kondisi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sleman, adanya pembatasan sosial dan anjuran untuk tetap berada di rumah selama pandemi menyebabkan dampak yang cukup signifikan terhadap kelangsungan UKM di Sleman, yang jumlahnya cukup banyak. Sampai saat ini, dari total 47 ribuan UKM yang berada di Sleman ini, ada sekitar 5 ribu lebih yang terkena dampak.
Mitra dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan warga yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sleman yang memiliki usaha yaitu kripik usus, basreng, seblak goreng, tahu bakso dan jamur krispi. Mitra memerlukan perhatian dalam hal pengemasan serta pemasaran menggunakan media sosial atau sering kita kenal sebagai digital marketing. Sayangnya pengetahuan tentang variasi bentuk kemasan yang menarik dan sesuai dengan fungsinya serta pemasaran secara digital masih belum dipahami oleh mitra , Berdasarkan latar belakang tersebut, maka kegiatan pengabdian kepada masayarakat berupa pelatihan pembuatan kemasan/packaging produk kerajinan dan pemasaran secara online ini perlu untuk dilaksanakan, untuk memberikan wawasan desain dan bentuk kemasan baru yang membuat produk menjadi lebih bernilai dan aman serta meningkatkan penjualan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.