STRATEGI PENINGKATAN OMSET DENGAN DIGITAL MARKETING DI UMKM BATIK JUMPUTAN (ROEMAH DJOEMPOETAN SRIHADI)

Yusuf Amri Amrullah

Abstract


Pada era pandemi seperti ini perkembengan digital marketing sangatlah luar biasa, hanya saja masih banyak UMKM yang belum memaksimalkan penggunaan digital marketing dalam menjalankan bisnisnya. Di era pandemi sekarang digital marketing menjadi hal yang wajib dikuasai oleh para UMKM, karena persaingan sudah mulai bergeser ke dunia maya. Perilaku konsumen juga sudah mulai berubah, konsumen lebih banyak menggunakan gagdet untuk mencari informasi produk fashion yang diperlukan. Website merupakan salah satu platform dalam digital marketing, website sangat diperlukan dalam menghadapi perubahan bisnis diera digital dan era pandemi, dimana adanya pembatasan sosial dan perubahan perilaku konsumen dalam mencari produk yang diinginkan.

Full Text:

PDF

References


. Tim Penyusun Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Amikom Yogyakarta. 2020. Panduan Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas Amikom Yogyakarta Edisi 2020. Yogyakarta.

. Kasali, Rhenald. 2017. Disruption: Tak ada yang tak bisa diubah sebelum dihadapi, Motivasi saja tidak cukup. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

. Heidrick and Struggles. 2009. The Adoption of Digital Marketing in Financial. Services Under Crisis.

. Chadwick, F. Ellis dan Dave Chaffey, (2016). Digital Marketing: Strategi, Implementation and Practice. England: Pearson Education Limited.

. Sanjaya, Ridwan dan Josua Tarigan (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo


Refbacks

  • There are currently no refbacks.