PENGENALAN IOT APLIKATIF UNTUK SANTRI PONDOK INFORMATIKA AL MADINAH

Uyock Anggoro Saputro

Abstract


Pondok Informatika Al-Madinah adalah Pondok IT yang berusaha melahirkan Ahli-Ahli IT muslim yang mendapatkan pendidikan islami berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Nabi yang bermanfaat untuk ummat. Dikhususkan kepada orang-orang yang kurang mampu secara ekonomi namun mempunyai minat dan bakat dalam bidang IT. Berlokasi di Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pondok Informatika Al-Madinah berusaha mencetak ahli IT yang bertauhid lurus, mencintai sunnah, berakhlaq mulia serta profesional dan siap membela Islam dengan keahlian dan mau mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk da’wah Islam. Saat ini santri-santri pondok telah menghasilkan beberapa karya IT yaitu Desain Web, Aplikasi Android, Video Santri dan Desain Grafis Produk.

Meskipun Mitra sudah menerapkan program-program pendidikan berbasis Informatika namun santri belum sepenuhnya mendapatkan edukasi tentang perancangan dan penggunaan produk-produk IoT yang aplikatif. Terbukti belum adanya karya-karya santri yang berhubungan dengan produk-produk IoT. Oleh karenanya untuk meningkatkan kemampuan santri khususnya di bidang Hardware dan IoT, tim Pengabdian Masyarakat Universitas Amikom Yogyakarta bekerja sama dengan Pondok IT Al-Madinah dalam kegiatan Pengenalan IoT Aplikatif untuk Santri Pondok Informatika Al Madinah


Full Text:

PDF

References


https://pondokinformatika.com/profile/

Ritonga, A.F., Wahyu ,S., Purnomo, F.O., 2020, “Implementasi Internet of Things (IoT) untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa SMK Jakarta 1”, Risenologi (Jurnal Sains, Teknologi, Sosial, Pendidikan, dan Bahasa), Vol. 5 Issue 1, April.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.