Pelatihan Digital Marketing Untuk Optimalisasi Pemasaran Usaha MakananDasawisma Alamanda Perumnas Minomartani Sleman Yogyakarta

Supriatin Supriatin, Ani Restiyani

Abstract


Rata – rata kunjungan masyarakat di toko online lebih dari 90 juta kunjungan dan terus naik hingga 130 juta kali kunjungan setiap bulannya, penjualan pada platform online ini terus berkembang dimulai dari kebutuhan sekunder seperti onderdil kendaraan, alat musik, sampai pada kebutuhan primer seperti pakaian, makanan instan dan bahkan instan yang bisa langsung diantarkan pada hari itu juga [1]. Masyarakat yang melakukan penjualan secara offline terlebih di masa pandemik ini tanpa mengikuti perkembangan penjualan secara online akan tertinggal jauh dan mengalami banyak kerugian karena barang dagangannya tidak laku. Maka dari itu masyarakat saat ini sangat membutuhkan pelatihan digital marketing untuk mengikuti perkembangan era digital dan juga untuk melakukan perluasan penjualan.

Saat ini Dasawisma Alamanda memiliki banyak anggota yang juga merupakan wirausahawan yang juga masih melakukan penjualan secara manual atau offline. Hal ini mempunyai banyak kekurangan diantaranya memungkinkan banyak ketertinggalan model penjualan yang sudah banyak dilakukan secara online dan banyak dari anggota dasawisma belum mengerti cara melakukan pemasaran secara digital, untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibutuhkan sebuah pelatihan digital marketing. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan setiap individu yang merupakan angota Dasawisma Alamanda. Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat untuk tiap anggota mengatasi permasalahan dalam usahanya atau keuangannya.


Full Text:

PDF

References


Pranoto, Jasmani dan M. I Nyoman, 2019. “Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al – Barkah Di Kampung Cicayur - Tangerang”,

Hadion Wijoyo, Haudi dkk, 2020. “Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus)”,

Adhita Maharani Dewi, 2021. “Pengaruh Iklan Online Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Peningkatan”,

Zainal Muttaqin, 2021. “Facebook Marketing Dalam Komunikasi Pemasaran Modern”,

F. Afriza Indah dan D. Selvi Ainun Inayati, 2021. “Efektifitas Media Tiktok Dan Influencer Mendongkrak Penjualan Lippie Serum Raeca Dipandemi Covid19”,

Muhammad Robith Adani, 2020. “https://www.sekawanmedia.co.id/pengertian-website/” diakses 1 November 2021


Refbacks

  • There are currently no refbacks.