PENANDA KAWASAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENGUATAN IDENTITAS KAWASAN DESA WISATA SIDOWARNO
Abstract
Kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembuatan penanda kawasan sebagai media promosi dan penguatan identitas kawasan Desa Wisata Sidowarno dimaksudkan untuk meningkatkan kondisi desa wisata yang dalam beberapa tahun terakhir ini berjuang untuk tetap eksis ditengah kondisi pandemi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan identitas desa wisata ini. Selain itu tahapan proses edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, akan pentingnya penanda kawasan hingga penyusunan strategi untuk meningkatkan daya tarik objek dan pariwisata pada kawasan yang dimaksud ditujukan sebagai wujud akademisi untuk membantu meningkatkan kapasitas dan peran serta masyarakat peduli dalam pengembangan pariwisata. Sehingga melalui kegiatan ini yang juga melibatkan kelompok peduli wisata secara partisipatif diharapkan mampu membawa keberlanjutan dalam kegiatan pariwisata khususnya di Desa Wisata Sidowarno Kabupaten Klaten..
Full Text:
PDFReferences
Brahmantyo Budi, Warta Pariwisata Vol. 10 No.2 Okt 2008, Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepariwisataan (P-P2Par) ITB.
Ni Nyoman Ayu, Evaluasi dan Strategi Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Badung, Jurnal Jumpa Volume 2 Nomor 2 Januari 2016
Tim Studi dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Ekonomi Kreatif: Rencana Pengembangan Arsitektur
Nasional 2015-2019, PT. Republik Solusi, 2015
https://media.neliti.com/media/publications/13460-ID-potensi-desa-melalui-pariwisata-pedesaan.pdf, diakses pada 1 Maret 2018
http://e-journal.unair.ac.id/index.php/MKP/article/download/2526/1857, diakses pada 1 Maret 2018
Refbacks
- There are currently no refbacks.