PELATIHAN FOTO PRODUK UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN DIGITALTOKO DELAPAN BAKERY

Nurfian Yudhistira

Abstract


Permasalahan yang dihadapai oleh UMKM adalah terjadinya penurunan penjualan yang diakibatkan oleh permintaan masyarakat yang menurun. Kondisi ini mengakibatkan turunnya pendapatan pelaku UMKM. Pada pengabdian masyarakat kali ini diangkat suatu perumusan masalah, bagaimana meningkatkan pemasaran digital melalui foto produk yang menarik. Pengabdian Kepada Masyarakat membantu UMKM khususnya mitra Toko Delapan Bakery dalam rangka meningkatkan penjualan dalam masa pandemi Covid-19, sehingga usahanya bisa berjalan lancar. Oleh karena itu, dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, kami akan memberikan pelatihan foto produk untuk meningkatkan pemasaran digital UMKM Toko Delapan Bakery. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan keahlian karyawan Toko Delapan Bakery sehingga dapat mengoptimalkan promosi produk UMKM melalui foto produk yang menarik.

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik. (2020). Ekonomi Indonesia Triwulan II 2020 Turun 5,32

Persen. Retrieved from https://www.bps.go.id/website/materi_ind/materiBrsInd-20200805114633.pdf

Darmaprawira, sulasmi. (2002). Warna : Teori dan Kreativitas Penggunanya. Edisi kedua. Bandung: Penerbit ITB

Fitriyani, I. (2020). Strategi Manajemen Bisnis Pasca Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Social Sciences and Humanities, 1(2), 87–95. https://doi.org/https://doi.org/10.15797/concom.2019..23.009

Hadi, S., dan S. (2020). Revitalization Strategy for Small and Medium Enterprises after Corona Virus Disease Pandemic (Covid-19) in Yogyakarta. Xi’an Jianzhu Keji Daxue Xuebao/Journal of Xi’an University of Architecture & Technolog, 12(4), 4068–4076. https://doi.org/https://www.researchgate.net/deref/http%3A%2F%2Fdx.doi.org%2F10.37896%2FJXAT12.04%2F1149

Kementerian Keuangan Republik Indonesia. (2020). Press Conference; Langkah Penguatan Perlindungan Sosial Dan Stimulus Ekonomi Menghadapi Dampak Covid-19. Retrieved from https://www.kemenkeu.go.id/media/14790/ materi-konferensi-pers-1-april-2020.pdf

Rani Ummi Fadila. (2020). 1.785 Koperasi dan 163.713 UMKM Terdampak Pandemi Covid-19. Retrieved from https://www.pikiranrakyat.com/ekonomi/pr-01379615/1785-koperasi-dan-163713-umkmterdampakpandemi-covid-19

Slamet, R., Nainggolan, B., & Ramdani, H. (2016). Development Strategy Of Digital Start Up To. 136–147.

Soelarko, RM. (1990). Komposisi Fotografi. Bandung : Balai Pustaka

Tjiang, Herry. (2015). 7 Hari Belajar Fotografi. Jakarta : KPG


Refbacks

  • There are currently no refbacks.