PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN BEEIS MADU
Abstract
Madu Beeis adalah produk UMKM yang sudah ada sejak tahun 2018. Selain madu, diproduksi juga produk lain yang berupa kopi dengan nama Sweta Coffee. Namun hingga saat ini, omzet rata-rata dari penjualan semua varian produk setiap bulannya hanya mencapai sekitar 5-6 juta rupiah. Salah satu permasalahan yang dialami adalah proses pemasaran dan promosinya yang masih melalui mulut ke mulut dan belum tersedianya informasi mengenai berbagai varian produk yang dapat diakses oleh masyarakat secara mudah. Berdasarkan masalah tersebut solusi yang tepat adalah dengan membuat sebuah website yang dapat menyediakan informasi mengenai varian produk madu Beeis serta mendukung kegiatan transaksi yang dapat diakses oleh masyarakat umum dengan mudah dan cepat.
Target luaran dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah sebuah website yang dapat digunakan oleh madu Beeis untuk melakukan promosi serta menjual produk-produk madu Beeis. Selain website, luaran lain adalah adanya pelatihan manajemen konten website kepada karyawan madu Beeis agar dapat menggunakan media website dengan maksimal.
Full Text:
PDFReferences
Suci, Yuli R. "Perkembangan UMKM (USAha Mikro Kecil Dan Menengah) Di Indonesia." Cano Ekonomos, vol. 6, no. 1, 2017, pp. 51-58.
Undang-Undang No.20 Pasal 1 dan Pasal 6 Tahun 2008 https://www.ojk.go.id/sustainablefinance/id/peraturan/undangundang/Documents/UndangUndang%20No or%2020%20Tahun%202008%20Tentang%20Usaha%20Mikro,%20Kecil%20dan%20Menengah.pdf (diakses 13/4/2021).
Prayitno, Agus and Safitri, Yulia, 2015, “Pemanfaatan Sistem Informasi Perpustakaan Digital Berbasis Website Untuk Para Penulis”, Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), Vol. 1, No.1, Juni
Handayani, S. (2018). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE STUDI KASUS TOKO KUN JAKARTA. ILKOM Jurnal Ilmiah, 10(2), 182-189. doi:https://doi.org/10.33096/ilkom.v10i2.310.1 82-189
Refbacks
- There are currently no refbacks.