PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK KONTEN PROMOSI JASA ENGGAL JAYA LAS

Bhanu Sri Nugraha

Abstract


Enggal Jaya Las merupakan usaha rumah tangga yang bergerak dalam bidang jasa pengelasan dan pembuatan kelengkapan bangunan rumah menggunakan besi dan alumunium. Dalam masa tanggap darurat COVID-19 ini terdapat masalah dalam hal kekhawatiran calon konsumen terhadap kebersihan dan kurangnya informasi mengenai jenis produk apa saja yang bisa diproduksi oleh bengkel ini.. Usulan pemanfaatan dan penggunaan sosial media ini adalah satu cara untuk memperluas jangkauan pemasaran dan memberi edukasi kepada calon konsumen bahwa selama pandemi COVID-19 ini, pihak bengkel tetap melaksanakan prosedur kesehatan sesuai arahan dan instruksi pemerintah.

Maka dari itu usulan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai teknologi internet. Sosial media akan digunakan secara maksimal oleh bengkel las tersebut agar dapat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan mempromosikan varian-varian usahanya. Sebagai luarannya adalah sebuah perangkat operasional untuk bisa mengakses sosial media, dan pengetahuan sosial media yang dapat dipakai untuk menunjang kegiatan promosi dan informasi usaha.


Full Text:

PDF

References


Oetomo (2002. 225, 2002). Perencanaan dan Pembangunan Sistem Informasi.Yogyakarta: Andi Offset.

Purbo, Onno W dan Wahyudi, Aang Arif. (2001). Mengenal E-Commerce.Elex Media Komputindo. Jakarta

Nugroho, Sarwo. (2014). Teknik Dasar Videografi. Yogyakarta : Andi Offiset.

Priambada, Swasta. (2015) Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO), Volume: 2015, Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember


Refbacks

  • There are currently no refbacks.