PENINGKATAN KEMAMPUAN DIGITAL MARKETING UNTUK STRATEGI PEMASARAN KHAYRA CAKES

Bety Wulan Sari

Abstract


Instagram menjadi media sosial yang cukup banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Berdasarkan data yang disajikan oleh Hootsuite, pada tahun 2021 pengguna Instagram mencapai 85 juta. Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan dengan pengguna Instagram tahun lalu yaitu sebanyak 69,2 juta pengguna. Dari data tersebut, Instagram menjadi salah satu platform yang sangat mendukung untuk memasarkan sebuah produk. Dengan jumlah pengguna yang besar, Instagram menyediakan fitur Instagram Bisnis yang memang ditujukan khusus bagi mereka yang ingin memasarkan bisnisnya melalui Instagram. Pemasaran menjadi masalah pada UKM Khayra Cakes dimana kegiatan usaha ini masih terbilang baru dan memerlukan untuk memperluas pasar. Untuk menyelesaikan masalah tersebut maka diberikan sebuah solusi yaitu pelatihan tentang pemanfaatan media sosial Instagram guna meningkatkan kemampuan digital sebagai strategi pemasaran guna memperluas pasar dan meningkatkan penjualan pada Khayra Cakes. Hasil akhir dari pelatihan ini adalah meningkatkan daya saing terhadap penjualan dan promosi guna mensejahterakan UKM Khayra Cakes agar dapat berkembang lebih pesat serta mencapai target pasar yang diinginkan.

Full Text:

PDF

References


https://www.kompasiana.com/novnovita/5af682fdf1334425da070442/perkembangan-ukm-dan-permasalahannya?page=all diakses pada 24 November 2021

http://bbs.binus.ac.id/ibm/2019/04/permasalahan-ukm-di-indonesia/ diakses pada 24 November 2021

https://andi.link/wp-content/uploads/2021/08/Hootsuite-We-are-Social-Indonesian-Digital-Report-2021_compressed.pdf diakses pada 24 November 2021


Refbacks

  • There are currently no refbacks.