PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI EATDULU.ID PADA ERA PANDEMI COVID-19

Andriyan Dwi Putra

Abstract


Eatdulu.id adalah usaha makanan yang menyediakan berbagai macam menu makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Selama ini Eatdulu.id melakukan penjualan secara offline. Penjualan di Eatdulu.id cukup ramai sebelum pandemi. Namun setelah adanya pandemi covid-19 yang kurang lebih hampir 2 tahun memberikan dampak pada penjualan di Eatdulu.id. Penjualan pada masa pandemi covid-19 sangat turun secara drastis dibanding sebelumnya, ditambah lagi Eatdulu.id sebelumnya juga tidak pernah melakukan promosi secara digital. Hanya mengandalkan pengunjung yang datang kerumahnya untuk memesan produk. Tentu dengan situasi pandemi covid-19 seperti ini, maka pelayanan pemesanan saat ini dipaksa untuk lebih fleksibel pada masa sekarang. Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat banyak penggunanya. Apalagi dengan adanya fitur bisnis dan Instagram ads tentu akan mempermudah pemilih usaha rumahan seperti contohnya Eatdulu.id. Belum lama ini Instagram juga mengembangkan menu/ fitur baru berupa Instagram Shop. Dengan adanya fitur/ menu baru Instagram, harapannya Eatdulu.id bisa memanfaatkannya. Sehingga dengan pemesanan melalui Instagram shop akan memperluas pangsa pasar, dan menaikkan traffic pengunjung. Tidak hanya itu, promosi melalui instagram ads juga bisa dilakukan guna memperluas jangkauan dari usaha rumahan ini, tentu semua itu membutuhkan pendampingan ataupun pelatihan, dan implementasi strategi yang sesuai agar dapat mengembalikan jumlah penjualan eatdulu.id seperti sebelum pandemic covid-19.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.