OPTIMALISASI DESAIN KONTEN INSTAGRAM MENGGUNAKAN TEMPLATE POWEPOINT UNTUK MEMBANGUN BRANDING USAHA RUMAHAN KUKULALA.DEPOK KAB. SLEMAN

Dwi Rahayu

Abstract


Masa pandemi Covid-19 saat ini juga menjadi permasalahan diberbagai sector dan perlu dilakukan  adaptasi secara cepat dan tepat untuk menjadikan kondisi sulit menjadi sebuah peluang. Para pelaku  UMKM termasuk didalamnya usaha rumahan pun tidak luput dari dampak pandemic ini, bahkan tidak  sedikit pelaku UMKM harus gulung tikar. Pokok permasalahan terdapat pada menurunya penjualan atau  bahkan kebangkrutan akibat pembatasan interaksi. Oleh karenanya teknologi media digital menjadi solusi  dan jembatan untuk tetap berjalannya suatu usaha. Media sosial menjadi salah satu alternatif yang dapat  dibangun untuk mempertahankan usaha dan transaksi jual beli, selain itu meningkatkan branding.  Instagram terbukti menjadi media sosial yang cukup efektif untuk dijadikan media promosi dan katalog  produk, sekaligus interaksi jual beli. Masa pandemi dapat menjadi peluang untuk membangun branding  suatu usaha.

 

Kata kunci : Pandemi, UMKM, Desain, Instagram, Branding

Full Text:

PDF

References


Kingsnorth Simon, 2019, Digital Marketing Strategy, 2nd edition CPI Group (UK) Ltd, Croydon.

Prof. Meenakshi Singh, 2020, Instagram Marketing – The Ultimate Marketing Strategy, International Jpurnal of Advance and Innovative Research Vol 7..ISSN 2394-7780.

Nadia Ferine, Gede Sri Darma, 2019, Opportunities and Challenges of Instagram Algorithm in Improve Competitive Advantage, International Journal of Innovative Science and Research Technology, ISSN 2456-2165


Refbacks

  • There are currently no refbacks.