OPTIMALISASI DESAIN KONTEN INSTAGRAM MENGGUNAKAN TEMPLATE POWEPOINT UNTUK MEMBANGUN BRANDING USAHA RUMAHAN KUKULALA.DEPOK KAB. SLEMAN
Abstract
Masa pandemi Covid-19 saat ini juga menjadi permasalahan diberbagai sector dan perlu dilakukan adaptasi secara cepat dan tepat untuk menjadikan kondisi sulit menjadi sebuah peluang. Para pelaku UMKM termasuk didalamnya usaha rumahan pun tidak luput dari dampak pandemic ini, bahkan tidak sedikit pelaku UMKM harus gulung tikar. Pokok permasalahan terdapat pada menurunya penjualan atau bahkan kebangkrutan akibat pembatasan interaksi. Oleh karenanya teknologi media digital menjadi solusi dan jembatan untuk tetap berjalannya suatu usaha. Media sosial menjadi salah satu alternatif yang dapat dibangun untuk mempertahankan usaha dan transaksi jual beli, selain itu meningkatkan branding. Instagram terbukti menjadi media sosial yang cukup efektif untuk dijadikan media promosi dan katalog produk, sekaligus interaksi jual beli. Masa pandemi dapat menjadi peluang untuk membangun branding suatu usaha.
Kata kunci : Pandemi, UMKM, Desain, Instagram, Branding
Full Text:
PDFReferences
Kingsnorth Simon, 2019, Digital Marketing Strategy, 2nd edition CPI Group (UK) Ltd, Croydon.
Prof. Meenakshi Singh, 2020, Instagram Marketing – The Ultimate Marketing Strategy, International Jpurnal of Advance and Innovative Research Vol 7..ISSN 2394-7780.
Nadia Ferine, Gede Sri Darma, 2019, Opportunities and Challenges of Instagram Algorithm in Improve Competitive Advantage, International Journal of Innovative Science and Research Technology, ISSN 2456-2165
Refbacks
- There are currently no refbacks.