TEKNIK AIDA DAN COPYWRITING UNTUK MENINGKATKAN OMZET ERA PANDEMI COVID-19
Abstract
Dampak dari pandemi Covid-19 pada bisnis sangat luar biasa baik itu pada penjualan produk maupun jasa,
tujuan pengabdian ini untuk membantu meningkatkan skill pemasaran pada staff marketing, dimana era
sudah meulai berubah dari pemasaran offline menjadi pemasaran online atau melalui digital marketing.
Kurangnya pemahaman mengenai digital marketing memberikan dampak pada proses pemasaran yaitu
menjadi tidak tepat sasaran dan biaya yang digunakan juga leibh tinggi. Metode yang digunakan yaitu
workshop dan pendampingan, pendampingan diberikan untuk meningkatkan antusiasme dan semangat staff
marketing sehingga hasil yang didapatkan maksimal. Hasil yang diharapkan yaitu membantu meningkatkan
target marketing perusahaan pada umumnya, dan menaikkan omzet di era pandemi covid-19. Perlu
ditingkatkan kompetensi staff marketing dalam bidang pemasaran seperti pembuatan video pemasaran dan
teknik presentasi dengan metode onlin.
Kata kunci: AIDA, Copywriting, Digital Marketing
Full Text:
PDFReferences
Jefkins, Frank ; Daniel Yadin.2004. Public Relations. Jakarta: Erlangga
Kasali, Rhenald. 2017. Disruption: Tak ada yang tak bisa diubah sebelum dihadapi, Motivasi saja tidak cukup. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Tim Penyusun Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Amikom Yogyakarta. 2020. Panduan Pelaksanaan Internal Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas Amikom Yogyakarta Edisi 2020. Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.