PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BENTUK UNTUK ANAK USIA PAUD

Dina Maulina

Abstract


PAUD ALLIFA  dibawah Yayasan Mandhala Dharma Khasanah mempunyai visi agama, unggul dan berbudaya. berusaha melakukan sinergitas antara sekolah dengan instansi/ lembaga terkait, masyarakat dan keluarga. PAUD Terpadu ALLIFA adalah gabungan dari  TPA_KB_RA yang beralamatkan RT.2 RW. 19 Pokoh Wedomartani Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Pada masa pandemic karena covid 19 ini maka kami berinisiatif untuk melakukan pengabdian untuk mmbuatkan media pembelajaran pada PAUD ALLIFA  salah satunya adalah pembelajaran pengenalan bentuk untuk anak usia PAUD dengan berbasis multimedia. Media pembelajaran ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah tim guru mengajarkan macam-macam bentuk kepada anak didiknya dengan menarik dan tidak membosankan melalui media sosial tanpa harus

dilakukan di ruang kelas mengingat kondisi social distancing. Media pembelajaran ini disajikan dalam bentuk video yang akan di kemas dengan CD selain itu juga akan diunggah pada youtube maupun Instagram PAUD ALLIFA.

 

Kata kunci:

PAUD, media pembelajaran, bentuk, social distancing

Full Text:

PDF

References


R.D Dahar, 1996, Teori-Teori Belajar, Erlangga, Jakarta. [2] Hamalik, Oemar, 2001, Proses Belajar Mengajar, Bumi Aksara,Jakarta. [3] Suyanto, M, 2005, Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing Yogyakarta, Andi, Yogyakarta. [4] Slameto


Refbacks

  • There are currently no refbacks.