PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA RENDANG “UNI LEN” MUJA MUJU TIMOHO

Bety Wulan Sari

Abstract


Instagram menjadi media sosial yang cukup banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Berdasarkan data yang disajikan oleh Napoleon Cat, pada bulan Mei 2020 pengguna Instagram mencapai 69,2 juta pengguna, sedangkan 63% penggunanya adalah wanita. Dari data tersebut, Instagram menjadi salah satu platform yang sangat mendukung untuk memasarkan sebuah produk. Dengan jumlah pengguna yang besar, Instagram menyediakan fitur Instagram Bisnis yang memang ditujukan khusus bagi mereka yang ingin memasarkan bisnisnya melalui Instagram. Pemasaran menjadi masalah pada UKM Rendang Uni Len mengingat dimasa pandemi covid-19 ini banyak masyarakat yang lebih memilih melakukan pembelian via online. Untuk menyelesaikan masalah tersebut maka diberikan sebuah solusi yaitu pelatihan tentang pemanfaatan media sosial Instagram sebagai strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan pada Rendang Uni Len. Hasil akhir dari pelatihan ini adalah meningkatkan daya saing terhadap penjualan dan promosi guna mensejahterakan UKM Rendang Uni Len agar dapat berkembang lebih pesat serta mencapai target pasar yang diinginkan.

 

Kata kunci: Instagram, Media Sosial, Instagram Business, Rendang Uni Len

Full Text:

PDF

References


https://www.kompasiana.com/novnovita/ 5af682fdf1334425da070442/perkembang an-ukm-dan-permasalahannya?page=all diakses pada 22 Mei 2020

http://bbs.binus.ac.id/ibm/2019/04/perma salahan-ukm-di-indonesia/ diakses pada 22 Mei 2020


Refbacks

  • There are currently no refbacks.