PEMBUATAN APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA VIO LAOUNDRY

Andriyan Dwi Putra

Abstract


Vio  laundry  adalah  usaha  rumahan  yang  beralamatkan  di  Jalan  Sidomoyo  Km.3  Sidomoyo, Godean. Laundry ini menyediakan beberapa jasa antara lain, cuci saja, paket setrika, Paket Cuci komplit, dan lain-lain. Proses administrasi laundry dalam pelayanan masih menggunakan kegiatan atau  pencatatan  secara  manual,  transaksi  laundry  dicatat  dalam  nota  penerimaan  laundry sehingga untuk pencarian transaksi, dan customer mengalami kesulitan dan membutuhkan proses yang sedikit lama. Selain itu pendataan pembelian barang untuk keperluan laundry juga masih menggunakan pendataan secara manual, sehingga untuk mengetahui jumlah pengeluaran laundry masih  merekap  secara  manual.  Dengan  banyaknya  masalah  yang  terjadi,  maka  untuk mempermudah pencatatan transaksi perlu adanya sistem yang bisa mengakomodir semua masalah yang terjadi. Sehingga untuk mempermudah pencatatan transaksi yang terjadi pada Vio laundry perlu adanya sistem informasi, yang diharapkan dengan adanya sistem informasi jasa laundry bisnis bisa berjalan cepat efektif dan efisien..

 

Kata kunci: Implementasi sistem informasi, Jasa Laundry, PHP

Full Text:

PDF

References


Hasan Abdurahman dan Asep Ririh Riswaya, 2014. “Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit pada Bank Yudha Bhakti”. Jurnal Computech & Bisnis, Volume 8 No 2. ISSN: 2442-4943.

Muhammad Syawal Ainul Yaqin, 2016. ”Analisis Perancangan Aplikasi Layanan Laundry Berbasis Visual Basic 2010 pada Gajayana Laundry”. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia

Bunafit Nugroho, 2013. Dasar Pemrograman Web PHP MySQL. Yogyakarta: Penerbit Gava Media

Dani Eko Hendrianto, 2014. ”Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Donorojo Kabupaten Pacitan”. IJNS - Indonesian Journal on Networking and Security, Volume 3 No 4. ISSN: 2302-5700 (Print) 2354-6654 (Online).

Refika Khoirunnissa dkk, 2016. “Pembuatan Aplikasi Web Manajemen Laundry dan Integrasi Data Dengan Web Service”. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, Volume 4 No 1. e-ISSN: 2338- 0403.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.