STRATEGI PENJUALAN ONLINE DALAM PENGUATAN BUMMAS UNTUK MENYONGSONG NEW NORMAL MARKET

Ali Mustopa

Abstract


New Normal Market merupakan gaya hidup baru dalam bertransaksi jual beli akibat perubahan prilaku yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Gaya hidup bertransaksi jual beli ini mendorong orang untuk melakukan  pembelian  secara  virtual  dan tidak  harus  bertemu  pembeli.  Transaksi  dilakukan  bervariasi secara online, cashless – transfer, juga COD. Sehingga terjadi perpindahan produk juga berubah dengan menggunakan jasa pengiriman atau diperlukan kurir tersendiri

 

Bummas Tirta Mandiri tentunya mendapat pengaruh yang besar terhadap terjadinya pandemi Covid-19 ini. Terjadi lesunya pembelian secara langsung, produksi yang tidak memungkinkan jika harus berkumpul pada lokasi tertentu. Maka diperlukan stategi untuk menjaga keberlangsung Bummas Tirta Mandiri dan menjaga produktifitas setiap unit usaha dengan memaksimalkan pemasaran dan transaksi penjualan. Strategi yang dapat  dilakukan  Bummas  Tirta  Mandiri  adalah  memaksimalkan  Online  Marketing  dan  Pelayanan Pengantaran. Maka perlunya pemahaman dan penyusunan strategi yang matang untuk dapat membuat Online Marketing dan Pelayanan Pengantaran ini menjadi maksimal.

 

Diharapkan dari Strategi Online ini, Bummas mampu menemukan konsep pemasaran yang sesuia bagi setiap unit usahanya, kembali memiliki semangat untuk bangkit menggerakkan ekonomi kreatif melalui media digital yang sekarang ini sudah familiar digunakan. Kembalinya produktifitas ini diharapkan mampu beberikan  angin  positif  bagi  perekonomian  anggota  unit  usaha. Workshop  ini  juga  akan  memberikan wawasan lebih luas tentang dunia e-marketing dan pengelolaan pengantaran

 

Kata kunci: Bummas , New Normal Market, Strategi Online, E-Marketing

Full Text:

PDF

References


Agus Aryanto, 2020, “Di Tengah Covid-19, Pemasaran Online dan Digital Branding Jadi Pilihan, https://www.wartaekonomi.co.id/read28098 8/di-tengah-covid-19-pemasaran-online-dan- digital-branding-jadi-pilihan; dilihat : 5 Mei 2020


Refbacks

  • There are currently no refbacks.