STRATEGI PENJUALAN ONLINE DALAM PENGUATAN BUMMAS UNTUK MENYONGSONG NEW NORMAL MARKET
Abstract
New Normal Market merupakan gaya hidup baru dalam bertransaksi jual beli akibat perubahan prilaku yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Gaya hidup bertransaksi jual beli ini mendorong orang untuk melakukan pembelian secara virtual dan tidak harus bertemu pembeli. Transaksi dilakukan bervariasi secara online, cashless – transfer, juga COD. Sehingga terjadi perpindahan produk juga berubah dengan menggunakan jasa pengiriman atau diperlukan kurir tersendiri
Bummas Tirta Mandiri tentunya mendapat pengaruh yang besar terhadap terjadinya pandemi Covid-19 ini. Terjadi lesunya pembelian secara langsung, produksi yang tidak memungkinkan jika harus berkumpul pada lokasi tertentu. Maka diperlukan stategi untuk menjaga keberlangsung Bummas Tirta Mandiri dan menjaga produktifitas setiap unit usaha dengan memaksimalkan pemasaran dan transaksi penjualan. Strategi yang dapat dilakukan Bummas Tirta Mandiri adalah memaksimalkan Online Marketing dan Pelayanan Pengantaran. Maka perlunya pemahaman dan penyusunan strategi yang matang untuk dapat membuat Online Marketing dan Pelayanan Pengantaran ini menjadi maksimal.
Diharapkan dari Strategi Online ini, Bummas mampu menemukan konsep pemasaran yang sesuia bagi setiap unit usahanya, kembali memiliki semangat untuk bangkit menggerakkan ekonomi kreatif melalui media digital yang sekarang ini sudah familiar digunakan. Kembalinya produktifitas ini diharapkan mampu beberikan angin positif bagi perekonomian anggota unit usaha. Workshop ini juga akan memberikan wawasan lebih luas tentang dunia e-marketing dan pengelolaan pengantaran
Kata kunci: Bummas , New Normal Market, Strategi Online, E-Marketing
Full Text:
PDFReferences
Agus Aryanto, 2020, “Di Tengah Covid-19, Pemasaran Online dan Digital Branding Jadi Pilihan, https://www.wartaekonomi.co.id/read28098 8/di-tengah-covid-19-pemasaran-online-dan- digital-branding-jadi-pilihan; dilihat : 5 Mei 2020
Refbacks
- There are currently no refbacks.