PEMBUATAN COMPANY PROFILE DAN ECOMMERCE WEBSITE PADA “BIMA STIR MOBIL” SEBAGAI MEDIA DIGITAL MARKETING

Wahid Miftahul Ashari, Ismadiyanti Purwaning Astuti

Abstract


Bima Stir Mobil merupakan lembaga yang menyediakan pelatihan stir mobil di daerah Klaten, tepatnya di Jalan KH Dewantara, Klaten Utara. Lembaga ini merupakan lembaga yang menyediakan layanan pelatihan mengemudi mobil bagi masyarakat Kabupaten Klaten dan sekitarnya. Selama ini lembaga “Bima Stir Mobil” hanya mengandalkan pemasaran hanya melalui masyarakat yang sedang melakukan perjalanan di sekitar kantor lembaga dan mengandalkan pemasaran konvensional melalui teman dan saudara dari pemilik dan pegawai lembaga, sehingga lembaga ini kurang dikenal oleh masyarakat luas. Oleh sebab itu lembaga ini berkeinginan melakukan strategi pemasaran melalui internet agar dikenal oleh masyarakat luas. Startegi terebut adalah dengan mengembangkan sebuah company profile website sebagai media digital marketing pada lembaga ini. Harapan dari strategi tersebut adalah lembaga ini lebuh dikenal oleh masyarakat sehingga menambah keuntungan finansial lembaga ini. Target Luaran dari kegiatan ini adalah menghasilkan sebuah Company Profile Website sebagai 1) media digital marketing bagi lembaga ini, 2) identitas sebuah perusahaan dalam internet sehingga menambah kepercayaan bagi para pelanggan dan calon pelanggan 3) pengelola lembaga ini mampu memahami website serta mengelola website sesuai kebutuhan dari lembaga. Dari ketiga hal tersebut diharapkan lembaga dapat lebih dikenal oleh masyarkat dan dapat menjaring konsumen baru sehingga dapat meningkatkan keuntungan finansial bagi lembaga ini.

Kata kunci: website, marketing, media.


Full Text:

PDF

References


L. Bassi, “Industry 4.0: Hope, hype or revolution?,” in 2017 IEEE 3rd International Forum on Research and Technologies for Society and Industry (RTSI), 2017, pp. 1–6.

V. P. Semenov, E. V. Budrina, I. K. Soldatov, A. G. Budrin, A. V. Soldatova, and E. A. Eniushkina, “Factor analysis of the results of digital technology applications in the company’s marketing activities,” in 2017 XX IEEE International Conference on Soft Computing and Measurements (SCM), 2017, pp. 879–882.

A. Hamzah, “Is website strategically important for the company: The influence of company size on website content,” in 2015 International Conference on Science and Technology (TICST), 2015, pp. 348–350.

“Create your stunning website on WordPress.com,” WordPress.com, 09-Nov-2015. .

“WooCommerce - Sell Online With The eCommerce Platform for WordPress.” [Online]. Available: https://woocommerce.com/?utm_source=adwords&utm_medium=search%20prospecting&utm_campaign=woocommerce%20branded&utm_term=woocommerce&&utm_source=adwords&utm_medium=search%20prospecting&utm_campaign=woocommerce%20branded&utm_term=woocommerce&gclid=EAIaIQobChMIzYDy6uaE5gIVxSMrCh33bgDSEAAYAiAAEgKD0fD_BwE&gclsrc=aw.ds. [Accessed: 25-Nov-2019].

“#1 WordPress Page Builder Plugin,” WPBakery Page Builder. [Online]. Available: https://wpbakery.com/. [Accessed: 25-Nov-2019].


Refbacks

  • There are currently no refbacks.