PELATIHAN FOTO PRODUK UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN DIGITAL ANGGOTA SEKOLAH WIRAUSAHA AISYIYAH KOTA YOGYAKARTA
Abstract
Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah didirikan pada tanggal 05 November 2013. Visi yang diemban SWA adalah “Menjadi pelopor terciptanya perempuan mandiri yang berkarakter islami dan berjiwa nasionalis”. Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) memberikan pembinaan dan pendampingan yang berkelanjutan sehingga terbentuk perempuan wirausaha yang mandiri dan pada akhirnya akan berdampak pada kehidupan sosial. Sekolah Wirausaha Aisyiyah beranggotakan perempuan yang aktif bergerak dalam industri UMKM. Dalam menjalankan praktek promosi UMKM, mereka menemui sejumlah kendala terkait dengan kegiatan fotografi yang berfungsi untuk memasarkan produk secara online. Anggota Sekolah Wirausaha Aisyiyah sudah melakukan promosi melalui sosial media akan tetapi belum bisa membuat foto yang menarik untuk promosinya. Oleh karena itu, dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, kami akan memberikan pelatihan foto produk untuk meningkatkan pemasaran digital UMKM milik anggota Sekolah Wirausaha Aisyiyah kota Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan keahlian anggota Sekolah Wirausaha Aisyiyah sehingga dapat mengoptimalkan promosi produk UMKM melalui foto produk yang menarik.
Kata Kunci : Foto Produk, Sekolah Wirausaha Aisyiyah, UMKM, Promosi
Full Text:
PDFReferences
Darmaprawira, sulasmi. 2002. Warna : Teori dan Kreativitas Penggunanya. Edisi kedia. Bandung: Penerbit ITB
Jaiz, Muhammad. 2014. Dasar-Dasar Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Morrisan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana
Soelarko, RM. 1990. Komposisi Fotografi. Bandung : Balai Pustaka
Tjiang, Herry. 2015. 7 Hari Belajar Fotografi. Jakarta : KPG
Refbacks
- There are currently no refbacks.