PENINGKATAN MINAT BELAJAR DAN PRESTASI SISWA TKJ LEWAT PELATIHAN PEMROGRAMAN C# FUNDAMENTAL (STUDI KASUS : SMKN 2 YOGYAKARTA)
Abstract
SMKN 2 Yogyakarta adalah salah satu SMK terfavorit di Yogyakarta, tidak adanya peminatan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) membuat SMK tersebut tertinggal dalam hal pengembangan perangkat lunak, padahal SMK tersebut giat mengikuti lomba – lomba dan kontes Software Development, hal ini membuat salah satu guru TIK menginginkan adanya pelatihan RPL di bidang pemrograman khususnya pemrograman C# untuk kelas XI.
Siswa – siswa yang berminat RPL mayoritas berasal dari peminatan TKJ, di kelas X siswa – siswi tersebut sudah mendapatkan dasar pemrograman dengan Java, oleh karena itu guru TIK menginginkan pelatihan pemrograman C#.
Setelah dilakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan pemrograman C#, diharapkan siswa – siswi tersebut memperoleh skill Bahasa pemrograman C# dan juga motivasi menjadi programmer C#, luaran dari pelatihan ini adalah berupa modul pelatihan, buku dan jurnal paper pengabdian masyarakat
Kata kunci: C#, .Net, SMKN 2 Yogyakarta, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan
References
Diperoleh dari web SMKN 2 Yogyakarta di http://www.smk2-yk.sch.id/index.php/program
Ryan Putranda Kristianto, “24 Jam Mahir C#; Pemrograman C#”, pp 1-3, Okt 11, 2018.
Karli Watson, Christian Nagel, Jacob Hammer P, Jon D. Reid, Morgan Skinner dan Eric White, “Beginning Microsoft Visual C# 2008”, Wiley Publishing, Inc, Indianapolis, Indiana, Canada, pp 8-9 2008.
Modul Praktikum Pemrograman III (C#) didownload di ito_riris.staff.gunadarma.ac.id/Publications/files/1636/modul+C%23.pdf.
Refbacks
- There are currently no refbacks.