PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGELOLAAN DOKUMEN DIGITAL PADA KOMUNITAS X-BANK INDONESIA

Anggrismono Anggrismono, Firman Asharudin

Abstract


Memasuki masa purna karya artinya akan memasuki lingkungan yang lebih beragam dan penuh tantangan. Untuk itu perlu adanya suatu persiapan yang matang dalam menghadapi dan mengelola peluang ini. Kegiatan ini adalah salah satu upaya yang diharapkan dapat memberikan pemahaman baru baik bagi anggota komunitas purna karya maupun pengurus komunitas sehingga nantinya bagi orang yang akan memasuki purna karya dapat menghadapi semua tantangan menjadi suatu peluang menuju keberhasilan selanjutnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah jasa pembekalan untuk anggota komunitas agar bisa memiliki mental dan pengetahuan dalam membangun bisnis baru. Luaran lainnya adalah bagi pengurus diharapkan mampu memiliki pemahaman dan pengetahuan dalam mengelola dokumen digital berupa database anggota secara baik. Adapun metode yang dilaksanakan adalah mengadakan pembekalan terkait kewirausahaan dan membagikan pengetahuan kepada pengurus komunitas. Hasil akhir yang diharapkan adalah meningkatnya pemahaman dan pengetahuan mengenai kewirausahaan dan pemanfaatan sumber daya elektronik pada ruang lingkup komunitas.

Full Text:

PDF

References


Suryana, T., 2012, Sistem Manajemen Dokumen : Komunikasi Internal UNIKOM, Jurnal Komputer dan Informatika (KOMPUTA), Edisi. I Volume. 1, Maret 2012, Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia, ISSN : 2089-9033.

Rosmiati, Dkk., 2015, Sikap, Motivasi, Dan Minat Berwirausaha Mahasiswa, Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, Vol.17, No. 1, Maret 2015: Hal 21–30, ISSN 1411-1438 (Print) / ISSN 2338-8234 (Online).

Sunarso , 2010, Sikap Mental Wirausahawan Dalam Menghadapi Perkembangan Zaman, Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol. 10, No. 2, Oktober 2010 : 182 – 189.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.