Penerapan Metode Profile Matching Dalam Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penentuan Kelayakan Dari BSO Menjadi UKM (Studi Kasus Senat Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta)

Feri Fitriyani, Erni Seniwati

Abstract


Badan Semi Otonom (BSO) adalah cikal bakal terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dalam proses penentuan kelayakan dari BSO menjadi Ukm masalah umum yang sering terjadi diantaranya subjektivitas pengambilan keputusan, terutama jika ada beberapa calon UKM yang memiliki kelayakan (dan beberapa pertimbangan lain) yang tidak jauh berbeda.

               

Metode profile matching atau pencocokan profil adalah metode yang sering digunakan dalam pengambilan keputusan dengan mengamsusikan bahwa terdapat tingkat variabel predictor yang ideal yang harus di penuhi oleh subjek yang di teliti, bukan tingkat menimal yang harus di penuhi.

               

Profil BSO dibandingkan dengan profil UKM utnuk menentukan ranking yang dimiliki BSO. Model sistem oendukung keputusan yang dbuat dapat di manfaatkan untuk menilai ranking BSO dengan akurasi model sebesar 66.67%.

 

Kata Kunci : sistem pendukung keputusan, profile matching


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 INTECHNO Journal