DIGITAL BRANDING MENGGUNAKAN INSTAGRAM FOLLOWER

Sri Ngudi Wahyuni, Denila Damayanti

Abstract


Strategi promosi adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan sebuah produk. Media sosial adalah salah satu media yang saat ini menawarkan strategi promosi paling efektif, karena penggunanya sangat luarbiasa. Salah satu media social yang sangat efektif, yang mampu memuat kata, video dan gambar adalah Instagram. Jumlah follower yang banyak merupakan aset perusahaan dan calon pembeli potensial bagi sebuah brand produk dan meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Pengembangan sistem untuk meningkatkan jumlah follower Instagram sangat berpengaruh dan memberikan nilai positif bagi penjualan. Pertanyaan pada penelitian ini adalah bagaimana optimalisasi jumlah follower Instagram untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli sehingga mampu meningkatkan penjualan. Adapun metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode observasi dan evaluasi. Penelitian dilaksanakan 6 bulan dengan melihat jejak penjualan sebuah toko bunga. Evaluasi dilakukan setelah sistem diujicobakan dengan menambahkan jumlah follower. Hasilnya adalah peningkatan jumlah penjualan buket bunga dalam kurun waktu 3 bulan, dengan peningkatan penjualan rata-rata 25%.

Kata kunci - Instagram, Promosi, Follower, Penjualan. 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.