PEMBUATAN VIDEO IKLAN JOGJA ADVENTURE SEBAGAI MEDIA INFORMASI

Mia Herlina, Ali Mustopa

Abstract


Jogja Adventure adalah perusahaan peralatan rental yang bergerak di bidang kegiatan luar, menyewakan berbagai peralatan untuk kegiatan di luar ruangan seperti berkemah, hiking, dan lainnya. Banyak alat yang bisa disewa, meskipun alatnya masih terbatas tetapi keunggulannya adalah harga yang sangat terjangkau dan banyak promo yang ditawarkan. Namun sayangnya belum banyak yang mengetahui hal ini karena media promosi yang saat ini digunakan oleh Jogja Adventure dalam menginformasikan layanan mereka masih dari mulut ke mulut. Metode penelitian yang saya gunakan adalah metode penelitian dalam bentuk, observasi langsung, wawancara dan pengumpulan data yang diperlukan untuk membuat iklan video ini, iklan yang akan dibuat adalah iklan animasi 2 dimensi menggunakan teknik gerak grafis yang kemudian akan disiarkan ke media sosial Instagram. Dengan diciptakannya media informasi melalui video, diharapkan dapat mengenalkan dan memberikan informasi tentang penyewaan peralatan outdoor yang sangat terjangkau dan dapat meningkatkan citra perusahaan rental peralatan outdoor ini sehingga akan lebih dikenal oleh publik.

Kata Kunci : Animation, Information Media, Adv.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.