PERANCANGANG SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI KELURAHAN KARANGKLESEM DENGAN METODE PROTOTYPING

Desi Eka Herlyviana, Dwi Januarita, Agus Priyanto

Abstract


Abstrak
Perkembangan teknologi informasi berbasis website telah menjadi sarana bisnis, komunikasi, promosi bahkan membantu dalam pemrosesan data – data penting khususnya didalam instansi pemerintah seperti kelurahan. Pelayanan administrasi Kelurahan Karangklesem yang masih manual dan kurangnya informasi mengenai persyaratan-persyaratan ketika akan mengurus surat pengantar atau keterangan menjadikan proses pelayanan membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga pelayanan administrasi kurang efektif dan efesien. Proses perancangan sistem informasi ini akan menggunakan metode prototyping untuk membangun dan menerapkan sistem informasi pelayanan administrasi di kelurahan karangklesem. Sistem informasi administrasi kelurahan ini diharapkan mampu menjadi solusi dari permasalahan pelayanan administrasi saat ini khususnya di kelurahan karangklesem agar mempermudah masyarakat dalam mengurus surat pengantar dan keterangan.
Kata kunci: Sistem Informasi, Pelayanan, Administrasi, Kelurahan, Website.


Full Text:

PDF

References


Novianto M. Hantoro, “Perubahan Status Desa Menjadi Kelurahan Dalam Sistem Ketatanegaraan,” Kajian vol. 18, No. 4, pp. 237-254, 2013.

Supriyanto, “Sistem Informasi Administrasi Data Kependudukan Pada kantor Kelurahan Desa Demangan Kabupaten Boyolali,”. pp. 1-15, 2015.

I. W. Fiftin Noviyanto, Tedy Setiadi, “Implementasi SIKADES (Sistem Informasi Kependudukan Desa) Untuk Kemudahan Layanan Administrasi Desa Berbasis WEB MOBILE,” J. Inform., vol. 8, no. 1, pp. 858–869, 2014.

A. Andoyo and A. Sujarwadi, “KECAMATAN NEGERIKATON KAB . PESAWARAN,” vol. 3, 2014.

Fatta, H. A. “Analisis & Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern”. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.2007


Refbacks

  • There are currently no refbacks.