ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEBSITE PADA UMKM CABACO HANDCRAFT

Rosalin Samihardjo, Yuni Suryani

Abstract


Teknologi informasi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam bisnis. Hal ini terbukti pada bisnis usaha micro kecil menengah (UMKM) yang selalu membutuhkan media yang dapat digunakan sebagai sarana pemasaran produk. Teknologi informasi dalam bentuk website menjadi salah satu jawaban kebutuhan bisnis UMKM. Salah satunya melalui website, website sebagai sarana informasi pemasaran produk dapat membantu pelaku bisnis UMKM dalam memasarkan produknya lebih luas dan menyeluruh. Metodologi penelitian yang dilakukan adalah dengan analisis dan perancangan sistem informasi, dimulai dari analisis kebutuhan system, perancangan antarmuka website sebagai media promosi produk UMKM Cabaco Handcraft. Sebagai permulaan, website ini dibangun dengan memanfaatkan wordpress.


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto, Hartono. Analisis dan Desain Sistem Informasi, Edisi III. Yogyakarta : ANDI. 2009.

Booch, Grady. Object-Oriented Analysis and Design, Second Edition. California : Addison Wesley.1998.

www.uml.org

A.S.R. Ansori, M. Hariadi, W. Endah,"Pemodelan Retakan Tiga Dimensi Akibat Ledakan Untuk Serious Games", in Proc. Semnasteknomedia 2013, pp.13-1, Januari 13,2013.

Mahdiana, Deni. Analisa dan Rancangan Sistem Informasi Pengadaan Barang Dengan Metodologi Berorientasi Obyek : Studi Kasus PT.Liga Indonesia. Jurnal TELEMATIKA MKOM Vol.3 No.2 September 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.