DISPENSER PAKAN TERNAK AYAM OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA 8535

TW Wisjhnuadji, Arsanto Narendro

Abstract


Pada penelitian dibuat alat dispenser yang berguna untuk pemberian pakan ternak ayam secara otomatis. Menggunakan mikrokontroler Atmega 8535 sebagai pengendali utama. Alat ini akan mengisi tabung pakan secara otomatis ketika pakan habis yang diaktifkan oleh sensor infrared sebagai pendeteksi volume pakan, Motor DC dan limit switch  akan bekerja untuk menggerakkan dispenser pakan, alat akan bekerja setiap hari secara otomatis tanpa harus diaktifkan ulang. Uji coba alat ini menunjukkan bahwa alat bisa berfungsi secara efektif

Full Text:

PDF

References


Andrianto, Heri , Pemerograman Mikrokontroler AVRATMega16 Menggunakan Bahasa C (CodeVisionAvr) Revisi kedua. Bandung, Informaika Bandung, 2015.

Andi dan Nalwan Paulus, Panduan Praktis Penggunaan dan Antarmuka Modul LCD M163. Jakarta, PT.Elex Media Komputindo, 2014.

Arindya dan Radita. PENGGUNAAN DAN PENGATURAN MOTOR LISTRIK. Yogyakarta, GRAHA ILMU, 2013.

Istiyanto,dan Jazi Eko, Pengantar Elektronika dan Instrumentasi. Yogyakarta, Andi Offset, 2014.

Nugroho, Iwan, Prototipe Sistem Pengisian Air dalam Botol Air Mineral, Penutupan, dan Pengepakan Secara Otomatis dengan Konveyor Berbasis Atmega 8535, Skripsi. Jakarta, Universitas Budi Luhur, 2015.

Setiawan, dan Afrie, 20 Aplikasi Mikrokontroler ATMEGA8535 dan ATMEGA16 menggunakan BASCOM-AVR, Yogyakarta, ANDI Offset, 2011.

Roddy ,Dennis, Electronic Communicatios, Reston Publishing Company, 1977.

Mazidi and Naimi, The AVR Microcontroller and Embedded Systems: Using Assembly and C, Pearson Custom Electronics Technology, 2000


Refbacks

  • There are currently no refbacks.