RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID FITWIGO UNTUK MEMPERTEMUKAN ORANG YANG INGIN BEROLAHRAGA BERSAMA

Cristopher M Long

Abstract


Olahraga merupakan aktivitas yang dapat dilakukan oleh manusia agar dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Pada umumnya orang lebih menyukai olahraga yang dapat dilakukan secara bersama-sama. Masalahnya adalah sulit menemukan orang yang dapat diajak berolahraga bersama. Kurangnya koneksi menjadi alasan utama. Orang akan merasa nyaman berolahraga dengan orang lain jika sebelumnya mengetahui informasi mengenai orang tersebut. Dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini masalah tersebut dapat diselesaikan dengan memanfaatkan ekosistem perangkat lunak serta internet. Aplikasi android Fitwigo yang dikembangkan dengan menggunakan framwork Cordova diciptakan dengan tujuan untuk membantu seseorang agar dapat mengajak orang lain berolahraga bersama. 


Full Text:

PDF

References


T. K. Abadi, F. Sukmawan, D. A. Utari, “Media sosial dan pengembangan dan hubungan interpersonal remaja di Sidoarjo,” KANAL, vol.2, no.1, pp.1-106, September, 2013.

P. Q. Ayun, “Fenomena remaja menggunakan media sosial dalam membentuk indentitas,” Channel, vol.3, no.2, pp.1-6, Oktober, 2015.

E. P. Juwita, D. Budimansyah, S. Nurbayani,”Peran media sosial terhadap gaya hidup siswa SMA negeri 5 Bandung,” Jurnal Sosietas, vol.5, no.1, 2014.

J. A. Devito, Komunikasi Antar Manusia, ed-5. Jakarta: Professional Books, 1997.

Apache Cordova. 2015. Overview [Online]. Available: http://cordova.apache.org/docs/en/latest/cordova/giude//overview/index.html

M.S. Amri. 2011. Membangun sistem navigasi di Surabaya menggunakan google maps API [Online]. Available: http://core.ac.uk/download /pdf/12344341.pdf

A. S. Mendari, “Aplikasi teori kebutuhan maslow dalam meningkatkan motivasi belajar mahasiswa,” Widiya Warta, no.1, Januari 2010.

H. S. Nagara, “Implementasi sistem rekomendasi rekan berolahraga di pusat kebugaran pada rancang bangun aplikasi fit partners menggunakan alogoritma hybrid-content collaboraive reciprocal,’’ Jurusan Teknik Informatika., Universitas Ciputra., Surabaya, 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.