PENENTUAN KARYAWAN TERBAIK MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING PADA PT. PATRA NUR ALASKA

Yuli Astuti, Isna Zahrotul Fu’ad

Abstract


berbagai ruang lingkup. Salah satu perkembangan penting adalah penggunaan perangkat pengolahan data seperti komputer, yang diperlukan pengolahan fungsi informasi. Namun, itu tidak cukup tanpa didukung perangkat lunak. Karena Kompleks Manajemen Data dan Sistem Informasi telah menjadi kebutuhan untuk mendukung kegiatan bisnis.

PT. Patra Nur Alaska belum dimanfaatkan Teknologi Informasi maksimal terutama pada pengolahan data penilaian dan pemilihan karyawan. Ini masih diproses secara manual yang membutuhkan waktu lama dan dapat dimungkinkan hasilnya tidak objektif. Dengan demikian perlu dibuatkan sistem pendukung keputusan untuk pemilihan atau penentuan karyawan terbaik agar bisa menghemat waktu dalam proses penilaian dan hasil yang didapatkan bisa objektif. Sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW).

Full Text:

PDF

References


A.G. Anto, H. Mustafidah, A. Suyadi “Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode SAW(Simple Additive Weighting) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto”, JUITA ISSN: 2086-9398 Vol. III Nomor 4, November 2015, 193 – 200.

B. Sulistiyono, “Pemilihan Karyawan Terbaik Di STMIK PRINGSEWU Dengan Menggunakan Metode SAW(Simple Additive Weighting)”, E-Jurnal.

http://jurnal.stmikpringsewu.ac.id/index.php/file1/article

Turban,“Sistem Pendukung Keputusan”, 2014. http://repository.unib.ac.id/9215

Kusumadewi S. “Simple Additive Weighting”, Graha Ilmu,2006

Henry Wibowo S. “Kelebihan dan Kekurangan SAW”, 2009.