PERANCANGAN MEDIA DESAIN UNTUK SARANA PROMOSI DAN INFORMASI. PADA SMAN 18 KABUPATEN TANGERANG

Ageng Setiani Rafika, Mei Ermawati, Pipin Maulyda

Abstract


Perkembangan teknologi multimedia saat ini telah berkembang sangat pesat sehingga dapat membuat manusia sekarang telah menjadi begitu mudah dan menyenangkan. Masalah yang sering kita temukan pada media periklanan untuk mempromosikan sebuah sekolah yang masih kurang bervariasi/inovatif dan kurangnya Multimedia menyoroti perkembangan yang telah dikembangkan. Sebuah terobosan baru yang diperlukan, dalam hal ini yang dapat kita ambil adalah profil video yang sering digunakan pada sebuah sekolahan atau suatu tempat sebagai media untuk pengenalan atau mempromosi sekolah di Indonesia. Ada beberapa profil video dan jenis iklan yang sering dihasilkan, mulai dari yang dimainkan oleh manusia nyata atau menggunakan animasi 3D karakter yang dibuat, sehingga memiliki sifat dan perilaku seperti manusia. Dengan menggunakan Google sketsa dan 3D Max diatur untuk membuat animasi bingkai oleh bingkai dalam bentuk promosi iklan. SMA NEGERI 18 KABUPATEN TANGERANG menggunakan  media iklan promosi berbasis animasi 3D yang  memiliki berbagai keunggulan dan prestasi di SMA itu. 3D iklan akan mengungkapkan utama perkembangan teknologi informasi itu SMA 18 yang sudah tumbuh. Animasi iklan ini berbasis media dapat berkontribusi untuk meningkatkan target calon murid baru, dan menghasilkan periklanan unik terobosan dengan 3D animasi.


References


Prof. Dr. H. Hafied Cangara, M.Sc, “Pengantar Ilmu Komunikasi “, RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss), 2012.

Arsyad, A, Media Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2002.

Susilana, Rudi. Riyana, Cepi, “Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian”, Bandung: CV Wacana Prima, 2009.

Agus Sachari, Pengantar Metodologi Penelitian Budaya Rupa: Desain, Arsitektur, Seni Rupa dan Kriya, Jakarta: Erlangga, April 2005.

Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga, 2009.

Tjiptono, fandy, “Strategi Pemasaran”. Edisi tiga, Jakarta : Andi, pp 5&219, 2008.

Sutarman, “Pengantar Teknologi Informasi”, Jakarta: Bumi Aksara, 2012.

Cravens, David W, :Strategic Marketing”, Sixth Edition, Irwin McGraw Hill, 2000.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, “Pemasaran Strategik”, Yogyakarta,. ANDI, 2012.

Assauri, sofyan. “ Manajemen pemasaran, dasar, konsep, dan strategi”, PT. Raya Grafindo. Jakarta, 1995.

Ahyari, Agus. Manajemen Produksi dan Pengendalian Produksi. Yogyakarta: BPFE UGM, 2002.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.